FIM Bakal Buat Kejuaraan Dunia WMWC, Balap Motor Khusus Perempuan

FIM Bakal Buat Kejuaraan Dunia WMWC, Balap Motor Khusus Perempuan WMWC 2024.
Senin, 4 Desember 2023 13:00
Benny Averdi

OTORIDER - Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) tengah merencanakan ajang balap motor baru, yakni Kejuaraan Dunia Balap Motor Perempuan. Ajang yang dinamakan Woman Motorcycle World Championship (WMWC) tersebut dijadwalkan dihelat mulai Juni 2024.

Mirip pelaksanaan Kejuaraan Dunia lainnya, WMWC ini terdiri dari beberapa putaran dan tes pramusim yang diintegrasikan ke dalam WorldSBK. Di setiap seri, diadakan balapan Superpole pada Jumat. Sedangkan, Race 1 dan Race 2 masing-masing digelar pada Sabtu dan Minggu.

Selain itu, guna memastikan persaingan yang setara dan kompetitif, Yamaha bakal menjadi pabrikan eksklusif yang memasok motor YZF-R7. Sportbike kelas menengah ini mendapat cukup banyak pujian di pasar global. Karena, konstruksinya yang ringan, kemampuan manuver yang baik, dan performa yang dapat diandalkan berkat penggunaan mesin 689cc CP2.

Pendaftaran WMWC ini dibuka mulai 13 November 2023 hingga 31 Januari 2024. Sementara, konfirmasi pembalap diharapkan paling lambat pada 15 Februari 2024.

Dilansir Rideapart, balapan dimulai pada 14 Juni 2023 dengan putaran perdana di Sirkuit Misano, Italia. Ada kententuan, pembalapnya harus berusia minimal 18 tahun dan bisa mewakili tim milik sendiri.

Biaya keikutsertaan sebesar 25.000 Euro atau sekitar Rp 413 jutaan. Biaya ini sudah termasuk Yamaha YZF-R7 2023, GYTR Racing Kit, ban Pirelli, bahan bakar, layanan balap, dan akses paddock. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.