Tambah Antikarat ke Rangka eSAF Motor Honda, Cuma Pemborosan?

Tambah Antikarat ke Rangka eSAF Motor Honda, Cuma Pemborosan?
Senin, 21 Agustus 2023 18:00
Benny Averdi

OTORIDER - Kasus karatan dan keroposnya rangka ehanched Smart Architecture Frame (eSAF) yang dipakai di Honda BeAT, Genio, Scoopy, dan Vario tengah menjadi perbincangan publik. Terutama, para pengguna motor matic yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut.

Ada yang mengatakan bakal memberi antikarat sendiri pada rangka ini. Padahal, dalam proses pembuatannya, tentu sudah dilakukan antikarat.

   Baca Juga: Ramaikan GIIAS 2023, ION Mobility Pajang M1-S yang Disempurnakan

"Kami langsung menyelidiki, meski dibandingkan jutaan produk yang sudah dibuat, hanya sedikit yang mengalami keluhan tersebut. Tetapi demi kepuasan konsumen, akan kami teliti lebih lanjut," ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM saat ditemui di kawasan ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ia menambahkan, pihaknya memang menerima laporan tentang hal itu. Namun, hanya sedikit dibandingkan produk serupa yang sudah jutaan unit ada pada konsumen.

Rangka eSAF Honda Pabrik Karawang

Ketika ditanya tentang pengguna yang akan memberi antikarat pada rangka eSAF-nya, lelaki yang akrab disapa Muhib itu memberi komentar. "Tentu sebaiknya tidak perlu dilakukan, hanya menjadi pemborosan saja. Apalagi kalau antikarat yang seperti pada mobil, berapa itu harganya. Dibandingkan harga motornya, jadi enggak sebanding," katanya.

Muhib mengatakan, antikarat yang disemprot ke dalam lubang rangka bakal mengubah karakternya. "Bisa jadi dengan adanya antikarat, rangka akan menjadi tambah berat serta lebih kaku," ungkapnya.

   Baca Juga: VIDEO: TVS Ronin 225 2023 - Touring Jelajah Jawa Timur 

Padahal, tujuan rangka eSAF dibuat adalah agar motor lebih ringan, sehingga irit bahan bakar dan lincah ketika dikendalikan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.