Tampil Impresif di MotoGP Austria 2023, Alex Marquez Kian Bersemangat

Tampil Impresif di MotoGP Austria 2023, Alex Marquez Kian Bersemangat
Selasa, 22 Agustus 2023 11:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Marquez menunjukkan performa impresif saat menjalani seri MotoGP Austria 2023. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu berhasil menyelesaikan balap Sprint di posisi ke-4. Hasil ini pun membuatnya tetap bersaing di urutan 10 besar klasemen sementara perebutan gelar juara dunia.

Menjalani balap Sprint, Alex Marquez hampir terlibat insiden di tikungan pertama. Namun, ia bersama motor Ducati Desmosedici GP22-nya mampu lolos dan mengamankan tambahan enam poin.

   Baca Juga: Tambah Antikarat ke Rangka eSAF Motor Honda, Cuma Pemborosan?

"Kondisi lintasannya sangat menyulitkan di Sprint kali ini, terlalu panas. Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan," kata Alex Marquez.

Motor-Motor MotoGP 2023

Persaingan sengit sempat terjadi antara Alex Marquez dan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin saat memperebutkan posisi finish ke-3. Merasa kesulitan, Alex Marquez enggan mengambil risiko dan memilih mengamankan posisi finish ke-4.

   Baca Juga: Hasil Balap Sprint MotoGP Austria 2023: Bagnaia Juara!

"Saya ingin merebut posisi Jorge Martin, tapi sangat sulit dan saya lebih memilih mengamankan posisi empat dan mengumpulkan poin bagus untuk memberikan semangat, dan semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik bisa memberikan rasa nyaman dalam balapan untuk merebut podium," ucap adik Marc Marquez tersebut.

Sementara itu, rekan setim Alex Marquez yakni Fabio Di Giannantonio finish posisi ke-11 saat balap Sprint Austria. "Targetnya adalah bisa finish dekat dengan sepuluh besar dan kami bisa. Kami punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua dan sayangnya kami start dari posisi jauh di belakang," ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.