Tanggapan AHM Soal Kemungkinan Recall Rangka eSAF, Kapan Dilakukan?

Tanggapan AHM Soal Kemungkinan Recall Rangka eSAF, Kapan Dilakukan?
Rabu, 23 Agustus 2023 11:30
Benny Averdi

OTORIDER - Sejumlah pengguna skuter matic Honda dengan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) mengeluh di sosial media terkait kasus karat serta keropos. Meski demikian, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku masih belum banyak mendapatkan laporan mengenai hal itu secara resmi.

Ketika dikonfirmasi, AHM menyatakan sudah mengetahui hal tersebut. "Ya, saya pun mengetahuinya di sosial media," terang Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM saat ditemui di BSD, Tangerang, Banten.

   Baca Juga: Segini Biaya Ganti Rangka eSAF Motor Honda, Termasuk Mahal?

Ia mengatakan, AHM langsung merespons apa yang dikeluhkan oleh sebagian pengguna produknya itu. "Kami langsung menyelidiki, meski dibandingkan jutaan produk yang sudah dibuat, hanya sedikit yang mengalami keluhan tersebut. Tetapi demi kepuasan konsumen, akan kami teliti lebih lanjut," ujar Muhib, sapaan Ahmad Muhibbuddin.

Warna Baru New Honda Vario 160

Lantas, apakah kasus tersebut bisa membuat AHM melakukan recall atau kampanye penarikan kembali? "Untuk recall atau penarikan produk, belum ada keputusannya. Karena laporan yang kami terima masih sedikit," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan melakukan recall memerlukan beberapa tahapan dan prosedur serta persyaratan. Bukan tidak mungkin jika hal tersebut terpenuhi, bisa dilakukan recall.

"Untuk saat ini kami belum melakukan recall, mungkin suatu saat kalau beberapa hal sudah terpenuhi," ungkapnya.

   Baca Juga: Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF, Punya Anda Termasuk?

Namun, sementara ini ia menyarankan membawa motornya ke AHASS atau bengkel resmi Honda untuk diperiksa. "Jika sudah diperiksa dan masih dalam masa garansi lalu dinyatakan perlu diganti, maka akan diganti baru," jelas Muhib. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.