Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF, Punya Anda Termasuk?

Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF, Punya Anda Termasuk?
Rabu, 23 Agustus 2023 11:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Kasus rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) pada jajaran motor Honda tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Beberapa konsumen mengeluhkan rangka motornya mengalami karat, bahkan keropos. Lantas, apa saja produk motor Honda yang menggunakan rangka ini?

Rangka eSAF sendiri pertama kali digunakan pada Honda Genio yang dirilis sejak Juli 2019 lalu. Kemudian, rangka ini disematkan ke produk skutik 110 cc Honda lainnya, yakni BeAT, BeAT Street serta Scoopy.

   Baca Juga: Meski Kasusnya Sedikit, AHM Tanggapi Serius Masalah Rangka eSAF

Kemudian pada Februari 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Vario 160. Generasi terbaru Vario 150 tersebut kini telah menggunakan rangka eSAF. Sehingga, terdapat lima produk skutik Honda yang saat ini memakai rangka anyar itu.

Honda BeAT, Scoopy, dan Genio Warna Hijau

Menanggapi kasus dugaan keroposnya rangka eSAF, AHM pun memberikan komentar. "Bawa ke bengkel resmi (AHASS), nanti akan diperiksa. Jika terbukti kesalahan pembuatan dan masih dalam masa garansi, akan kami ganti sesuai prosedurnya," ucap Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM saat ditemui di kawasan ICE BSD, Tangerang, Banten.

   Baca Juga: Catat! Ini Prosedur dan Cara Klaim Garansi Rangka Motor Honda

Jika harus membeli rangka baru, kira-kira berapa harganya? OtoRider pun menelusuri laman Daya Part Shop milik PT Daya Adicipta Motora selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat. Rangka dengan part number 50100K1AN00, yang merupakan komponen milik Honda BeAT dibanderol sekitar Rp 1.150.000. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.