Unik! Begini Tren Pilihan Warna Motor Yamaha di Sulawesi

Unik! Begini Tren Pilihan Warna Motor Yamaha di Sulawesi
Selasa, 12 September 2023 20:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ragam pilihan warna motor tersedia di pasar roda dua Tanah Air. Belakangan, beberapa pabrikan merilis deretan warna-warna cerah, salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Warna cerah tersebut tersemat pada beberapa produk seperti Maxi Yamaha dan Classy Yamaha.

   Baca Juga: Garansi Motor Honda Rangka eSAF Sudah Habis, Begini Seharusnya Hak Konsumen

Frengky J Tunandar selaku General Manager Sales PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) yang merupakan Main Dealer Yamaha area Sulawesi Selatan dan Barat (Sulsel-bar) membeberkan fenomena unik pemilihan warna di wilayahnya. Ia mengatakan, terdapat perbedaan tren warna pada konsumen Yamaha di Sulselbar tahun ini.

Motor Yamaha di Dealer Yamaha Sulawesi

"Kalau orang Bugis, orang Makassar Bugis itu suka warna cerah, warna terang. Tapi yang agak sedikit unik tahun ini, itu warna-warna silver, warna-warna abu-abu, itu lagi nge-trend. Saya enggak mengerti kenapa. Baru tahun ini yang aneh," ujar Frengky saat ditemui di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Alami Kecelakaan Karena Rangka eSAF Motor Honda, Bagaimana Nasib Konsumen?

Menurutnya, dalam beberapa tahun belakangan, warna cerah selalu mendominasi. Ia mengungkapkan balutan motor dengan kelir merah menguasai sekitar setengah dari total penjualan.

"Dulunya itu merah bisa menguasai 50 persen, silver itu enggak laku. Sekarang agak berubah komposisinya, merahnya sudah agak turun," kata Frengky. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.