Alasan New Honda Stylo 160 Bisa Laris di Ajang IIMS 2024

Alasan New Honda Stylo 160 Bisa Laris di Ajang IIMS 2024 Honda New Stylo 160 ABS.
Sabtu, 2 Maret 2024 17:20
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Skutik yang baru diperkenalkan Honda yaitu Stylo 160, laris manis di ajang IIMS 2024 lalu. PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan SPK untuk motor ini sebanyak 566 unit. Perolehan ini terpaut cukup jauh dari posisi kedua model terlaris Honda lainnya seperti PCX160 yang terjual 115 unit.

Bahkan, klub motor Honda Stylo perdana di Indonesia sudah resmi berdiri yang bernama Honda Stylo Club Indonesia (HASCI). Namun, apa yang membuat motor ini langsung banyak peminat? Senior Manager Corporate Communication AHM, Rina Listiani mengatakan hal tersebut karena banyak orang tertarik dengan desain dan engine-nya.

"Faktornya mungkin karena Stylo baru diluncurkan, ya. Secara desain dan fitur menarik, performanya banyak yang mengakui oke. Jadi saya rasa itu faktor yang membuat Stylo menjadi laris kemarin,” kata Rina di Jakarta, Rabu (28/2).

Ia juga menceritakan, saat pameran IIMS 2024 kemarin banyak yang langsung melakukan test ride. Tapi, saat ini, menurutnya Honda BeAT dan Scoopy masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.

"Jadi Scoopy punya segmennya, kemudian kita melihat ada peningkatan pecinta motor fashionable dengan kapasitas mesin lebih besar. Jadi, ya itu Scoopy ada pasarnya sendiri, Genio ada sendiri, Vario ada sendiri, pasarnya ekspansi ada peningkatan," ujar Rina.

Secara spesifikasi, New Honda Stylo 160 mengandalkan mesin berkapasitas 160 cc, 4-katup, dan eSP+. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 11,3 kW atau sekitar 15,15 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

"Stylo 160 dibuat lebih ramping, supaya bisa manuver di jalan yang macet. Kami juga meriset, konsumen Indonesia tidak terlalu suka motor skutik yang terlalu besar," kata Large Project Leader Stylo 160, Takuro Nakamura beberapa waktu lalu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.