Berita Otomotif Pekan Ini: Loncat dari Motor, Cek Rangka, Pertalite

Berita Otomotif Pekan Ini: Loncat dari Motor, Cek Rangka, Pertalite Ilustrasi SPBU.
Minggu, 14 Juli 2024 20:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Selama 8-14 Juli 2024 berbagai hal mengenai dunia otomotif, khususnya roda dua telah diberitakan Otorider. Di antaranya tindakan saat rem blong dengan loncat dari motor. Lantas, apakah cara ini aman?

Selain itu, belum banyak yang tahu bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan program Layanan Cek Rangka (LCR) bagi motor matic di AHASS. AHM sendiri sudah memberikan garansi lima tahun rangka tanpa batas kilometer.

Selanjutnya, berita yang membuat heboh adalah pembatasan pembelian Pertalite. Rencananya kendaraan yang masih boleh membeli Pertalite yakni mobil dengan kriteria mesin di bawah 1.400 cubicle centimeter (cc) dan juga motor di bawah 250 cc.

Berikut rangkuman berita dari redaksi Otorider dalam sepekan ini:

1. Loncat dari Motor Bisa Dilakukan Saat Rem Blong?

Motor matic misalnya, terkadang mengalami rem blong saat digunakan pada kondisi jalan menurun. Jika sudah merasa rem motor blong, sebaiknya pengendara segera loncat dari motor guna meminimalisir cedera.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ada Layanan Cek Rangka Motor eSAF, AHM Beri Gratis

Demi memastikan kualitas rangka motornya, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi garansi lima tahun tanpa batas kilometer. AHM sendiri menyediakan program Layanan Cek Rangka (LCR) bagi motor matic di AHASS. Nantinya ketika servis motor, bisa sekalian cek rangka.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tips Bagi Pengendara Wanita Agar Aman Berkendara Motor

Berbicara mengenai wanita ketika mengendarai motor, memang tidak semuanya memiliki kebiasaan buruk, ada juga yang lihai dalam mengendalikan kendaraan. Tapi, ada beberapa kebiasaan buruk wanita saat mengemudi yang cukup membahayakan diri sendiri.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mulai 17 Agustus 2024, Pemerintah Batasi Pembelian Pertalite!

Peraturan pembatasan pembelian Pertalite akan diberlakukan pada 17 Agustus 2024. Kebijakan ini diharapkan dapat menghemat keuangan negara yang selama ini tersedot cukup banyak.

Baca selengkapnya di sini

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.