Bocoran Motor Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2024

Selasa, 16 Juli 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

Pameran yang berlangsung di di ICE BSD, Tangerang,Banten pada 18-28 Juili 2024 ini, juga bakal menghadirkan puluhan brand otomotif.

Bocoran Motor Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2024 GIIAS Bandung.

OTORIDER - Banyak pabrikan roda dua yang akan meluncurkan produk barunya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Tak hanya motor konvensional, ada juga produk motor listrik.

Pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2024 ini juga bakal menghadirkan puluhan brand otomotif. Tercatat dari 55 merek kendaraan yang berpartisipasi, 20 di antaranya merupakan merek sepeda motor, baik konvensional maupun listrik.

Berikut deretan motor baru yang disinyalir akan bisa dilihat pada GIIAS 2024:

1. Honda

Melalui pernyataan Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya saat peluncuran All New Honda BeAT beberapa waktu lalu, ia mengatakan ada motor listrik yang akan diperkenalkan tahun ini. "Motor listrik baru ini akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini," ujar Thomas.

Sebelumnya, AHM menampilkan motor listrik konsep SC e: pada Indonesia International  Motor Show (IIMS) 2024 di Kemayoran, Jakarta. Direktur Pemasaran AHM, Octavianus Dwi menyampaikan pihaknya masih membutuhkan masukan dari konsumen untuk menyempurnakan motor listrik SC e: Concept.

"Masih butuh masukan, respons teman-teman seperti apa kita pertimbangkan. Kalau dari konsumen ada, tapi enggak declare," ujar Octa di Jakarta, Selasa (26/3).

2. Harley-Davidson

JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson di tanah air, akan memberikan hal spesial pada GIIAS 2024 dengan meluncurkan motor edisi terbatas.

Otorider menduga bahwa motor itu adalah Harley-Davidson Hydra-Glide Revival 2024, yang hadir sebagai edisi terbatas di pasar sepeda motor touring premium.

3. Alva

Keseriusan Alva dalam menghadirkan model motor listrik baru dengan harga lebih terjangkau dari produk mereka sebelumnya, akan dijawab pada GIIAS 2024. "Kalau sekarang harga di Rp 30 jutaan saja sudah sangat menarik," kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), Purbaja Pantja saat ditemui Otorider dalam peresmian SPKLU di Jakarta, Jumat (22/12).

4. Royal Enfield

Marketing Head Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti mengatakan akan ada dua motor terbaru yang rilis di GIIAS 2024. Produk ini diklaim telah disesuaikan dengan permintaan dan karakter pasar Indonesia. "Nanti akan diluncurkan di GIIAS," papar Anindya.

Keduanya diduga adalah Royal Enfield Himalayan 450 yang dirilis di ajang EICMA 2023 lalu dan Royal Enfield Shotgun 650.

5. Scomadi

Debut di ajang GIIAS 2024, Scomadi kabarnya akan menghadirkan Turismo Technica 200w “Frank Sanderson”. Model eksklusif dari Turismo Technica 200w ini hadir dalam warna British Racing Green dengan garis-garis kuning yang menonjolkan kekayaan sejarah balap roda dua dan roda empat di Inggris. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.