CFMoto 150SC Bakal Lawan NMax dan PCX, Begini Modal Fiturnya

Selasa, 3 September 2024 13:00
Ilham Pratama

Sebentar lagi akan ada penantang dari pabrikan Tiongkok yang tengah naik daun, yakni CFMoto 150SC. Soal fitur, CFMoto 150SC juga tak bisa dianggap remeh.

CFMoto 150SC Bakal Lawan NMax dan PCX, Begini Modal Fiturnya CFMoto 150SC.

OTORIDER - Di segmen skuter premium 150-160 cc tanah air, sosok Yamaha NMax dan Honda PCX seolah jadi duet tanpa lawan. Gaya skuter touring yang nyaman dan taburan fitur jadi andalan keduanya.

Pabrikan lain pun sejatinya mencoba masuk ke kelas ini, namun dengan model dan segmen yang berbeda. Misalnya, Suzuki lewat Burgman Street 125 EX yang punya mesin lebih kecil dengan pendingin udara.

Lalu, ada Aprilia SR-GT 200 yang malah bertemu dengan Honda ADV160 di kelas skuter adventure, tetapi harga jualnya nyaris setara Yamaha XMax 250.

Selanjutnya, sebentar lagi akan ada penantang dari pabrikan Tiongkok yang tengah naik daun, yakni CFMoto 150SC. Sosoknya sudah dikenalkan di Indonesia lewat ajang CFMoto Day 2024 di Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Desain keseluruhan dari CFMoto 150SC terasa futuristik dan mewah lewat kombinasi kelir silver dan hijau toska pada bodi. Sedangkan, karakter skuter touring tampil dari dimensi dan windshield besar seperti dua kompetitornya.

CFMoto
CFMoto 150SC.

Berbicara soal fitur, CFMoto 150SC juga punya senjata yang tak bisa dianggap remeh. Mulai dari bagian lampu-lampu yang sudah LED. Kemudian, kunci keyless dengan fungsi pembuka jok dan tutup tangki di bagian underbone.

Motor ini juga dilengkapi rem cakram di kedua roda dengan sistem ABS dual-channel. Tertanam pula fitur Traction Control yang kini jamak diusung oleh kompetitornya.

Masih kurang? Ada charger USB Type A dan C yang komplet, dengan bagasi berkapasitas 30 liter. Tak ketinggalan, keunggulan CFMoto 150SC juga hadir pada penggunaan speedometer full digital berwarna dipadu layar TFT 5 inci untuk mempermudah pengendara dalam memantau informasi motor.

Dari segi sumber penggerak, CFMoto 150SC dibekali mesin 150 cc berpendingin cairan dan sistem injeksi keluaran Bosch. Tak disebutkan besaran tenaganya, namun efisiensi BBM motor ini diklaim mencapai 37-40 km per liter berkat penggunaan fitur Start-Stop System. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.