Ducati Indonesia Resmi Luncurkan Multistrada V4 RS

Ducati Indonesia Resmi Luncurkan Multistrada V4 RS Ducati Multistrada V4 RS.
Jumat, 16 Agustus 2024 23:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Ducati Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni Multistrada V4 RS dalam ajang BCA Expo 2024. Motor ini menggabungkan performa tinggi dengan kenyamanan dan teknologi terkini untuk berbagai jenis kebutuhan, mulai dari perjalanan jauh hingga lintasan sirkuit.

Motor ini mengusung desain sporty dengan elemen elegan khas Multistrada dan teknologi balap dari sepeda motor supersport Borgo Panigale. Komponen serat karbon pada spakbor depan, hand guard, heat shield, dan "paruh" depan, memberikan kontras menawan dengan warna Iceberg White. Multistrada V4 RS sendiri diproduksi dalam seri bernomor dan menampilkan nomor unik pada pelat aluminium anodized hitam dengan bendera Italia.

“Multistrada V4 RS merupakan pilihan yang tepat bagi para pemotor yang berjiwa petualang menginginkan kendaraan serbaguna untuk aktivitas harian maupun rekreasi. Ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, Multistrada V4 RS adalah epitome ketika Superbike bertemu dengan Touring," ujar CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto di ICE BSD, Tangerang pada Jumat (16/8).

Ducati
Ducati Multistrada V4 RS.

Ducati Multistrada V4 RS ditenagai mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc yang menawarkan kombinasi kemudahan berkendara Multistrada dengan karakter sporty dari Panigale dan Streetfighter. Mesin itu menghasilkan daya maksimum 180 dk. Tenaga tadi dipadu silencer Akrapovic yang memberikan performa optimal dengan suara knalpot menggetarkan.

Disematkan juga fitur modern dari radar depan dan belakang untuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD). Sistem elektroniknya mencakup 4 Mode Daya (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah), Kontrol Traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down yang dikalibrasi untuk Mode Berkendara: Race, Sport, Touring serta Urban. Panel instrumen TFT 6,5 inchi menampilkan grafis khusus, mendukung Ducati Connect dan dilengkapi kompartemen smartphone.

Ducati Multistrada V4 RS dibanderol Rp1.320.000.000 on the road (OTR) Jakarta dan diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Italia. Namun, sayangnya untuk Indonesia hanya diberi jatah lima unit pada tahun ini. "Untuk sementara ini lima saja dulu. Ducati tidak menyampaikan bahwa ini diproduksi terbatas. Tapi, memang tidak massal juga," papar Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.