Spesifikasi ZPT Megan Classic, Motor Listrik Paling Murah di IIMS 2024

Spesifikasi ZPT Megan Classic, Motor Listrik Paling Murah di IIMS 2024 Motor listrik Megan Classic ZPT.
Jumat, 23 Februari 2024 09:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Salah satu produk yang bisa dijumpai di area motor listrik pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 adalah ZPT Megan Classic. Model tersebut merupakan motor listrik termurah dalam ajang ini.

Terkait spesifikasi, ZPT Megan Classic menggunakan baterai jenis Sealed Lead Acid (SLA) berjumlah empat unit dengan kapasitas 60V 20Ah. Baterai ini bisa diisi ulang dengan menggunakan charger bawaan yang dapat disambungkan ke stop kontak biasa.

Menggunakan dinamo jenis hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt, motor ini diklaim memiliki kecepatan hingga 40 km/jam dan jarak tempuh 70 kilometer. Dari sistem rem, motor ini dilengkapi cakram single piston di depan dan tromol di belakang.

Motor listrik ini memiliki panjang 1.700 mm, lebar 650 mm, dan tinggi 1.050 mm. Jarak sumbu rodanya 1.200 mm dan jarak terendah ke tanah 150 mm. Berat kosong motor listrik ini adalah 65 kg serta beban maksimal yang bisa ditampung mencapai 150 kg.

Motor listrik tersebut menggunakan rangka tubular yang kokoh dan ringan. Suspensi depan memakai tipe teleskopik dan suspensi belakang peredam kejut ganda.

Meskipun murah, fitur motor ini cukup lengkap seperti lampu LED, speedometer digital, klakson, lampu sein, lampu rem, lampu hazard, lampu mundur serta smart key, yang mana berfungsi menghidupkan dan mematikan motor listrik dengan menggunakan remote.

ZPT Megan Classic sendiri dibanderol hanya Rp 2,99 juta setelah dipotong subsidi pemerintah Rp 7 juta. Motor ini memiliki pilihan warna merah, biru, hitam, atau putih. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.