Ini Motor Polisi yang Bisa Stut Mobil Avanza

Ini Motor Polisi yang Bisa Stut Mobil Avanza motor stut mobil.
Jumat, 12 April 2024 17:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Beredar sebuah video, polisi melakukan aksi stut mobil Toyota Avanza yang tengah mogok di jalan tol sambil mengendarai motor matic. Stut sendiri biasanya dilakukan untuk mendorong motor yang mogok. Video polisi mendorong mobil pemudik yang mogok dengan kaki sambil mengendarai motor dibagikan oleh akun Instagram @satlantaspolressubang.

"Personil Satlantas Polres Subang membantu kendaraan R4 pemudik yang mengalami mogok di jalan tol saat perjalanan mudik dengan melakukan step pada mobil tersebut menggunakan R2," tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @satlantaspolressubang seperti dikutip pada Senin (8/4).

Patut menjadi pertanyaan motor apa yang digunakan polisi sehingga bisa mendorong mobil dengan cara stut? Diketahui petugas tersebut menggunakan motor Suzuki Hayate yang diproduksi dari tahun 2011-2014. Saat pertama kali diluncurkan, motor ini diproyeksikan sebagai pengganti Suzuki Skywave.

Komunitas
Suzuki Hayate.

Hayate dibekali mesin 4-Tak, SOHC, 124 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 9,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6.000 rpm. Skutik ini memiliki tangki bensin berkapasitas 5 liter dan bagasi seluas 17,7 liter.

Suspensi depan pakai jenis teleskopik dan belakang peredam kejut ganda. Sementara remnya menggabungkan cakram di depan dan tromol di belakang. Ban depan berukuran 70/90-16M/C 36P dan belakang 80/90-16M/C 43P.

Dalam kasus ini banyak juga yang mempertanyakan, bukankah melakukan stut akan dikenakan tindakan tilang? Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo membantah polisi akan melakukan sanksi tilang kepada pengendara stut motor.

“Stut motor terjadi karena ada motor yg mogok atau habis bensin. Berarti masyarakat sedang dalam kesulitan, seharusnya polisi menolong, bukan menilang,” ucap Sambodo pada Juli 2022. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.