Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Bakal Parade di Mataram

Rabu, 28 Agustus 2024 10:00
Gemilang Isromi Nuar

Parade tersebut menjadi salah satu bentuk apresiasi untuk masyarakat setempat dan para pecinta MotoGP di Indonesia agar lebih dekat dengan pembalap.

Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Bakal Parade di Mataram MotoGP Austria 2024.

OTORIDER - Dalam rangka menyambut seri Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) 2024 pada 27-29 September, penyelenggara MotoGP menghadirkan acara menarik. Nantinya, para pembalap akan mengikuti parade di Kota Mataram, Lombok, NTB.

"Pada 25 September akan ada Riders Parade pembalap MotoGP di Kota Mataram, Lombok. Parade ini hanya di Lombok, tidak di Jakarta, karena untuk menjaga kebugaran para pembalap," kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Warokka di Jakarta, Senin (26/8).

Parade tersebut menjadi salah satu bentuk apresiasi untuk masyarakat setempat dan para pecinta MotoGP di Indonesia agar lebih dekat dengan pembalap. Tapi, masih belum terperinci siapa saja yang akan mengikuti parade tersebut. "Pokoknya yang mengikuti parade ini para pembalap peringkat 1 sampai 10 dunia," ujar Troy.

Jika mengikuti pernyataan tersebut, bisa dibilang para pembalap yang akan mengikuti parade di antaranya adalah Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

Selain itu, demi menjaga kenyamanan pengunjung, panitia telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bersama-sama mengawasi harga akomodasi agar tetap terjangkau. "Kami berharap semua pihak dapat mendukung upaya ini. Harga yang ditetapkan haruslah sesuai dengan standar dan kemampuan masyarakat," ujarnya.

MotoGP Mandalika bukan hanya merupakan ajang balap motor bergengsi, tetapi juga menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk menunjukkan kualitas dan keramahan sebagai tuan rumah. "Mari kita sama-sama menurunkan ego. Ini bukan hanya masalah harga, tetapi soal kepercayaan masyarakat internasional dan masyarakat kita kepada Mandalika dan NTB,” ungkap Troy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.