Otomotif Pekan Ini: Honda CUV e:, Operasi Zebra, Marc Marquez

Senin, 21 Oktober 2024 20:10
Gemilang Isromi Nuar

Berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Deretan berita ini ada yang paling menarik di Otorider pada pekan ini.

Otomotif Pekan Ini: Honda CUV e:, Operasi Zebra, Marc Marquez Motor listrik Honda CUV e:.(Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Selama 7-13 Oktober 2024 berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Di antaranya menampilkan motor listrik CUV e: dalam bentuk visual, di mana para pembaca bisa melihat setiap detail motor yang hamper mirip Honda Spacy ini. Motor listrik itu hadir dengan berbagai fitur canggih.

Pada pekan kemarin juga dimulainya Operasi Zebra 2024, yang bertujuan untuk menegakkan disiplin berkendara, terutama bagi pengendara sepeda motor pada 14-27 Oktober 2024. 

Dari berita balap, terdapat Marc Marquez yang berhasil meraih podium ganda saat sesi Sprint maupun Race utama MotoGP Motegi, Jepang.

Terakhir, ada berita penetrasi motor listrik di pasar belum menyentuh 10 persen dari penjualan unit sepeda motor baru. Padahal penjualan sepeda motor baru kurang lebih 6 juta unit per tahun di Indonesia pada 2023. Kira-kira apa penyebabnya?

Berikut rangkuman berita menarik dan populer di Otorider pada pekan kemarin:

1. FOTO: CUV e:, Motor Listik Honda Paling Kencang

Honda CUV e: sendiri tampil dengan desain yang sangat menarik perhatian, mengusung konsep "Premium-Futuristic". Garis-garis tajam pada bodi motor memberikan kesan modern dan sporty, sementara pelek berukuran 12 inci menambah kesan kokoh.

Selain desain dan performa yang mengesankan, Honda CUV e: juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung modern. Selain itu, terdapat tiga Mode Berkendara, yakni ECON, STD, dan Sport yang memungkinkan pengendara menyesuaikan gaya berkendara dengan kondisi jalan. Bagaimana tampilan detailnya?

Baca selengkapnya di sini.

2. Catat! 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu-lintas, kepolisian di seluruh Indonesia kembali melaksanakan Operasi Zebra 2024. Nantinya petugas akan banyak memberikan teguran bagi pelanggar lalu lintas, khususnya pelanggaran yang sering menjadi penyebab kecelakaan.

Berikut adalah daftar pelanggaran yang akan menjadi fokus selama Operasi Zebra 2024 beserta ancaman sanksi dendanya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Marc Marquez: Saatnya Istirahat dan Isi Ulang Tenaga

Meski mendapatkan hasil kualifikasi yang tak terlalu bagus yakni di urutan ke-9, Marquez mampu mengamankan dua kali podium ketiga. Lantas, bagaimana komentar Marquez usai balapan MotoGP Jepang?

Baca selengkapnya di sini.

4. Masalah Ini yang Bikin Takut Calon Konsumen Motor Listrik

Tren penjualan sepeda motor listrik meningkat lebih dari tiga kali lipat dari 2022 ke 2023. Dilansir situs Sisapira, tahun ini 60.000 unit lebih terjual.

Namun, penetrasi sepeda motor listrik pertumbuhannya lebih kecil dibandingkan mobil listrik, walaupun sudah ada subsidi dari pemerintah. Mengapa bisa terjadi seperti itu?

Baca selengkapnya di sini.

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.