Otomotif Pekan Ini: Inreyen, Motor Listrik, Pembegalan

Rabu, 18 September 2024 06:00
Gemilang Isromi Nuar

Berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Deretan berita ini ada yang paling banyak dibaca oleh pengunjung Otorider.

Otomotif Pekan Ini: Inreyen, Motor Listrik, Pembegalan Pabrik Polytron.

OTORIDER - Selama 9-15 September 2024 berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Di antaranya soal inreyen yang memiliki peran krusial dalam memastikan kinerja optimal dan umur panjang motor.

Ada juga berita program subsidi pemerintah yang membuat lonjakan minat pada motor listrik naik. Otorider sendiri juga membuat daftar pilihan motor listrik subsidi di bawah 30 juta rupiah. Selain itu, informasi terkait banyak pengendara yang menjadi target pelaku kejahatan, baik itu di jalan atau motor sedang terparkir, tapi bagaimana cara melawannya?

Berikut rangkuman berita yang telah dihadirkan redaksi Otorider selama pekan lalu:

1. Sering Jadi Pertanyaan, Perlukah Inreyen pada Motor Modern?

Inreyen adalah tahap awal perawatan motor baru yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Proses ini biasanya mencakup dua aspek utama, yakni pemeriksaan teknis dan perawatan berkala. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah dengan semakin berkembangnnya teknologi, apakah sepeda motor modern masih membutuhkan inreyen?

Baca selengkapnya di sini.

2. Deretan Motor Listrik Subsidi Seharga Rp 30 Jutaan ke Bawah

Saat ini masyarakat jauh lebih mudah untuk memiliki motor listrik karena syarat yang begitu gampang, hanya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dikutip dari situs Sisapira, harga motor listrik subsidi cukup bervariasi dan tersedia berbagai macam merek dari dalam negeri, China, sampai Jepang yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pembelaan Diri yang Benar Saat Motor Hendak Dibegal

Kasus pembegalan terhadap pengendara motor masih menjadi masalah serius di Indonesia. Banyak pengendara yang menjadi target pelaku kejahatan, baik itu di jalan atau motor sedang terparkir. Berkaca dari kasus tersebut, saat seseorang melawan begal dan malah meyebabkan begal terbunuh, hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan. Apakah pengendara motor yang sedang melindungi diri dapat dipidana karena perbuatannya?

Baca selengkapnya di sini.

4. Kenali Perbedaan Sepeda Listrik dan Motor Listrik, Apa Saja?

Dengan semakin populernya kendaraan berbasis listrik, banyak orang bingung membedakan antara sepeda listrik dan motor listrik. Meskipun keduanya menggunakan tenaga listrik sebagai sumber penggerak, ada beberapa perbedaan mendasar yang membedakan.

Baca selengkapnya di sini.

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.