Ragam Keunggulan Helm Half Face Dibanding Full Face

Ragam Keunggulan Helm Half Face Dibanding Full Face Produk baru GM Helmet.
Selasa, 23 Januari 2024 08:00
Benny Averdi

OTORIDER - Secara umum, helm pengendara motor memiliki dua jenis, yaitu full face dan half face. Pada intinya, helm berfungsi menahan benturan langsung ke kepala pengendara motor ketika terjadi kecelakaan, baik versi full face maupun half face.

“Jadi, baik half face maupun full face, keduanya berfungsi sama dalam melindungi organ di bagian kepala,” ujar Catur Wibowo, Instruktur dari lembaga defensive driving/riding.

Namun, meski terlihat lebih ringkih, ternyata helm half face punya keunggulan dibanding full face. Hal ini pun diungkapkan oleh Iwan Lyman selaku Managing Director GM Helmets.

“Helm half face, memiliki kelebihan dari segi bobot yang ringan dan visibilitas yang luas, bahkan jika dibandingkan dengan full face sekalipun,” ujarnya saat peluncuran helm terbaru dari GM Helmets. 

Menurutnya, helm half face sangatlah ringan, sehingga tidak membebani kepala dan leher. “Helm ini ringan dan visibilitasnya sangat membantu pengendara melihat sekeliling,” katanya.

Apalagi dengan konsep terbaru dari produk helm GM tersebut, pandangan ke samping maupun atas-bawah sudah semakin disempurnakan. “Untuk mempermudah visibilitas pengendara, baik ke samping kiri-kanan maupun atas-bawah,” jelasnya lagi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.