Walau Model Terbuka, Bagian Ini Jadi Titik Kekuatan Helm Half Face

Walau Model Terbuka, Bagian Ini Jadi Titik Kekuatan Helm Half Face GM Helmet Launch.
Sabtu, 20 Januari 2024 19:00
Benny Averdi

OTORIDER - Helm umumnya dikenal memiliki dua model, yaitu full face dan half face. Helm full face dibuat dengan bentuk yang menutup bagian depan kepala. Sedangkan, versi half face mempunyai desain bagian muka yang lebih terbuka.

Sejumlah masyarakat pun ada yang meragukan kekuatan helm half face dalam melindungi kepala penggunanya. Menurut pabrikan helm, model ini tetap dapat diandalkan melindungi kepala. Karena, terdapat bagian yang memberikan kekuatan pada helmnya.

"Meski model terbuka (half face), ada bagian yang membuatnya cukup baik melindungi kepala, yaitu pada bagian kaca helm (visor) dan bagian yang menutupi rahang pada helm," terang Iwan Lyman, Managing Director PT Dayapersadaraya Motor Industry, produsen GM Helmet.

Menurutnya, bagian visor pada Helm GM dirancang tidak bisa pecah. Sehingga, memberikan perlindungan yang baik bagi penggunanya.

"Jadi, meski tidak semaksimal perlindungan yang diberikan oleh helm full face, helm model half face juga dapat melindungi penggunanya jika terjadi kecelakaan," tukasnya saat peluncuran GM Helmet G1 dan Venus di Jakarta, Jumat (19/1).

Di samping itu, pengendara pun harus tetap menggunakan pelindung kepala itu dengan benar, seperti mengikat tali helm sehingga tak mudah terlepas.

"Helm GM ini dilengkapi dengan Micromatic Buckle Strap. Sehingga, mudah digunakan, tetapi kuat mengikat tali helm," katanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.