Wujudkan Nol Emisi, Planet Ban Lakukan Servis Gratis 5.000 Motor

Wujudkan Nol Emisi, Planet Ban Lakukan Servis Gratis 5.000 Motor Planet Ban.
Selasa, 5 Maret 2024 14:05
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Lebih dari 137 ribu unit kendaraan roda dua telah diuji kadar emisinya. Walaupun demikian, angka tersebut hanya sebagian kecil dari jumlah sepeda motor yang terdata. Sehingga, banyak motor yang mungkin masih memiliki emisi gas buang dengan tingkat polusi tinggi.

Demi mendorong edukasi sekaligus akselerasi inisiatif ramah lingkungan di industri otomotif, Planet Ban mengadakan Service Day bagi karyawan Planet Ban se-Indonesia untuk memastikan emisi gas buang motor yang bersih. Adapun jumlah yang ditangani mencapai lebih dari 5.000 motor.

"Planet Ban perlu selalu jadi yang terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya dampak emisi gas buang kendaraan bagi kelestarian lingkungan. Kami percaya bahwa pengurangan emisi gas buang kendaraan harus dimulai dahulu dari kesadaran masyarakat untuk merawat kendaraan pribadinya masing-masing secara rutin," kata Chief Operating Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti di Depok, Jawa Barat pada Selasa (5/3).

planet
Servis motor di Planet Ban. (Foto: Gilang/Otorider)

Planet Ban mengklaim servis ini mampu menurunkan rata-rata kadar emisi HC motor sebesar 67% dan CO 73%. Selain itu, berdasarkan penelitian  yang sama, rata-rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16%.

Planet Ban pun melakukan inisiatif penting lain dalam zero emission dan zero waste, termasuk pengelolaan limbah oli dan ban motor beserta plastik pembungkusnya, penggunaan bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor serta pengembangan layanan terbaru untuk mendukung ekosistem motor listrik (electric vehicle).

"Planet Ban siap menggerakkan sektor transportasi menuju masa depan yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke kualitas lingkungan yang lebih bersih serta masyarakat yang lebih sehat,” ujar Deden. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.