Paguyuban Yamaha Surakarta Berikan Servis Gratis Motor Dinas Kodim Manahan

Paguyuban Yamaha Surakarta Berikan Servis Gratis Motor Dinas Kodim Manahan
Kamis, 26 November 2015 18:30
EL-DN

Paguyuban Yamaha Surakarta (PYS) yang bernaung dibawah IKOSA (Ikatan Klub Otomotif Surakarta) gelar kegiatan asyik, yakni servis motor gratis, pada Kamis (26/11)  di halaman Kodim 0735 Manahan Solo. Uniknya, sasaran kegiatan tersebut adalah motor dinas Kodim 0735 Surakarta. Harap ingat, bukan ngajak mekanik buat menservis motor-motor dinas itu. Justru para anggota paguyuban yang melakukan sendiri proses servisnya.

Meski berasal dari penggemar Yamaha, motor yang diservis bukan hanya bermerk Yamaha. Ada Suzuki trail TS 125, Suzuki Thunder 125, juga Honda GL 100 lama. Yang tergolong motor baru  juga ada seperti Yamaha Vixion. "Target kami memang motor dinas yang ada di Kodim, karena motor mereka juga perlu dirawat. Jumlahnya 20 unit," bilang Martian ketua PYS.

"Inti sasarannya, motor dinas yang digunakan Danramil dan Babinsa. Kebetulan kami warga otomotif di Surakarta memang menjalin hubungan erat dengan pihak Kodim 0735. Ini salah satu bukti hubungan erat tersebur," lanjut Agus seorang pengurus IKOSA yang ikut hadir.

Kegiatan servis itu pun beroleh apresiasi dari pihak Kodim 0735. Sedangkan pola servisnya layaknya tune up ringan, seperti stel mesin, termasuk stel karburator, juga penggantian oli mesin. Buat tahu saja, pengadaan oli mesin untuk kegiatan ini dikumpulkan dari masing- masing klub Yamaha yang tergabung di PYS. Ada 15 klub Yamaha yang bernaung di bawah PYS yang dibentuk 24 Juni 2015 lalu. Mereka tampak solid.

Bisa jadi contoh paguyuban motor lainnya nih. Mantap! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.