Komunitas Motor Besar Club Indonesia Kampanyekan Social Distancing

Komunitas Motor Besar Club Indonesia Kampanyekan Social Distancing

Penyebaran virus corona alias Covid-19 semakin meluas ke berbagai wilayah di Indonesia. Menanggapi penyebaran ini, Pemerintah pun telah menetapkan status Darurat Sipil. Selain itu imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak melakukan aktivitas keluar rumah juga telah dilakukan.

Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) pun menindak lanjut imbauan dari Pemerintah itu. Tindak lanjut dilakukan berupa sebuah poster yang mengkampanyekan social distancing. Poster tersebut pun dikirim kepada Redaksi OtoRider melalui pesan WhatsApp.

   Baca Juga: Komunitas Moge Bikin Baksos Peduli Tenaga Medis

"Stop Touring, Stop Riding, Stop Kopdar, Stay Home, Keep Healthy. Sementara waktu, demi kita, keluarga, dan Indonesia. Cegah dan lawan penyebaran Covid-19, bersama kita social distancing. Bermanfaat dan bermakna untuk kita semua," tulis kampanye social distancing oleh MBCI yang ditutup dengan salam ala komunitas mereka.

Poster Kampanye Motor Besar Club Indonesia

 

Seperti banyak diketahui, komunitas sepeda motor kerap melakukan kegiatan berupa touring, riding, atau sekedar berkumpul. Aktivitas tersebut biasaynya melibatkan banyak orang dengan jangkauan perjalanan yang cukup jauh. Sehingga dengan pembatasan pergerakan di kalangan komunitas juga diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

   Baca Juga: Daftar Harga Matik Honda (April 2020)

Selain mengkampanyekan social distancing, Komunitas MBCI juga telah menggelar bakti sosial alias Baksos. Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan paket sembako kepada Satgas penanggulangan Covid-19 di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, Jakarta Utara. Selain itu kedepannya komunitas juga akan membagikan Alat Pelindung Diri dan masker kepada petugas kesehatan di Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id