Pererat Silaturahmi, SUGOI Sidoarjo Gelar Turing Wajib

Pererat Silaturahmi, SUGOI Sidoarjo Gelar Turing Wajib

Pengguna Suzuki GSX 150 series yang tergabung dalam komunitas Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) chapter (SC) Sidoarjo gelar Touring Wajib (Tourjib) guna lebih mempererat silaturahmi antar anggotanya. Acara ini sendiri mengambil lokasi tujuan ke obyek wisata Pantai Batu Bengkung yang terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Mengusung tema 'Riding Santai', SC Sidoarjo juga mengajak perwakilan dari SC Malang dan SC Surabaya. Perjalanan dimulai dari Kafe 7 Seven di depan RSUD Sidoarjo dengan waktu tempuh selama sekitar 7 jam.

   Baca Juga: Tips Mencuci Motor yang Baik dan Benar. Sudah Sesuai?

Turing ini sendiri melewati rute Sidoarjo, Prigen, Purwosari, Purwodadi, Lawang, Singosari, Balaikota Malang, Trunojoyo (Klojen), Kepanjen, Gondanglegi, Bantur, hingga JLS. Yanto selaku Ketua SC Sidoarjo pun mengungkapkan tujuan dari perjalanan ini.

Komunitas SUGOI/ Suzuki GSX Sidoarjo

 

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat jalinan persaudaraan dan kebersamaan antar anggota SC Sidoarjo, sekaligus menjaga hubungan persaudaraan dengan rekan SC Malang dan Surabaya. Touring wajib kali ini bukan acara kebut-kebutan namun riding santai," ujar Yanto.

Tak hanya melewati kawasan Malang, rombongan juga melakukan sowan ke SC Malang dan melanjutkan riding bersama menuju Pantai Bengkung dengan jarak tempuh sekitar 80 km. Sesampainya di sana, sejumlah kegiatan pun digelar, seperti sharing santai, cerita seputar kegiatan chapter, serta perencanaan turing wajib selanjutnya.

   Baca Juga: Belum Dapat Tim, Dovizioso Gantikan Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha?

Tourjib yang digagas oleh pengurus SC Sidoarjo ini diikuti sekitar 22 peserta. Dalam kegiatan ini juga terdapat perwakilan peserta dari SC Surabaya serta SC Malang. Tourjib akan rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali di masing-masing chapter.

"Kebersamaan bukan sekadar kopi darat, tapi bisa juga saat touring, melatih setiap individu untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas diri sendiri dan juga sebagai anggota klub. Touring bukan sekadar adu kecepatan di jalan, tetapi yang terpenting menikmati indahnya hubungan persaudaraan walaupun bukan keluarga sedarah," kata Yanto.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id