Belum Dapat Tim, Dovizioso Gantikan Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha?

Belum Dapat Tim, Dovizioso Gantikan Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha?

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso hingga kini masih belum memiliki tim untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Seperti yang telah diketahui, Dovizioso memutuskan tak lagi bekerjasama dengan Ducati pada seri MotoGP Austria Agustus lalu. Kabarnya, saat ini Dovizioso tengah dikaitkan dengan tim Monster Yamaha.

Dovizioso sendiri disinyalir akan bergabung dengan Monster Yamaha sebagai pembalap tes. Dirinya diduga bakal menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim tersebut.

   Baca Juga: GALERI: Keeway V250 FI, Cruiser Mirip Harley-Davidson (20 Foto)

Rumor menyebutkan, performa Lorenzo sebagai test rider dinilai kurang maksimal dalam pengembangan motor Yamaha. Bahkan, belakangan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi juga sempat melontarkan komentarnya.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

 

"Untuk menjadi test rider yang terbaik, Anda tidak bisa diam terlalu lama, Anda harus berlatih dengan motor," ujar Rossi seperti dilansir dari GPOne.

Sejumlah pihak menyebutkan, Dovizioso merupakan pembalap dengan kepekaan yang tinggi. Dia dinilai memiliki kecepatan serta tahu setiap rahasia Ducati. Di lain sisi, Rossi juga memberikan restu jika Dovizioso bergabung dengan Yamaha. "Saya akan mendaftar sekarang untuk memiliki Dovizioso sebagai penguji Yamaha," katanya.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Bakal Luncurkan Vespa Edisi Terbatas Lagi!

Sekadar tambahan informasi, saat ini Dovizioso berada di urutan ke-5 klasmen MotoGP 2020. Dirinya memiliki selisih 28 poin dengan posisi pemuncak klasmen, Joan Mir yang mengumpulkan 137 poin. Balapan musim ini pun menyisakan tiga seri dengan peluang peraih gelar juara dunia yang masih terbuka lebar.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id