Salurkan Hobi Balap, GSX Community Nusantara Gelar One Make Race

Salurkan Hobi Balap, GSX Community Nusantara Gelar One Make Race

Komunitas GSX Community Nusantara (GCN) adakan ajang One Make Race (OMR) khusus bagi member GCN. Ajang ini sendiri ditujukan sebagai upaya memfasilitasi member yang hobi balap sekaligus mencari bibit pembalap. 

Mengusung tema 'D-Event Latihan Bersama Piala Denmas GCN 2020', acara ini berlokasi di Sirkuit International Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali dan juga menjadi kopdar gabungan GCN.

   Baca Juga: Suzuki Skydrive Crossover Dirilis, Apa Keunggulannya?

Ajang latihan balap resmi tersebut dimentori langsung oleh para penggiat balap di GCN, di antaranya seperti Maleha, Uban Chandra, dan Andre Lendir. Rangkaian acara ini diawali dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) oleh masing-masing chapter GCN menuju Sentul.

Komunitas Suzuki GSX/ GCN

Setibanya di lokasi, peserta juga dibekali dengan coaching clinic dan pembekalan serta edukasi balap yang disampaikan oleh para mentor balap GCN. Andre selaku Ketua Pelaksana event OMR GCN pun memberikan penjelasannya.

"Kami rutin mengadakan acara latihan bersama OMR GCN sekaligus sebagai wadah untuk teman-teman menyalurkan hobi balapnya agar tidak ngebut di jalan raya. Tak lupa, di tengah kondisi pandemi saat ini kami pun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib membawa masker, hand sanitizer, serta jaga jarak," ujar Andre.

Komunitas Suzuki GSX/ GCN

Sementara itu, Denmas Ilham selaku Ketumnas GCN mengatakan, di sini juga menambah ilmu pengetahuan karena balap tidak mudah, membutuhkan teknik, trik, dan bagaimana caranya balap yang benar. Para pemula bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu tentang balap, membuatnya makin sadar bahwa ngebut di jalanan itu berbahaya dan bisa berakibat fatal.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP Usai Seri Teruel: Mir Kokoh di Puncak!

Acara ini sendiri dapat diikuti dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 450.000. Nantinya, peserta akan dibagi menjadi dua kelas, yakni Non Pemula dan Pemula. Race ini pun akan tersedia dua slot, pertama group A kelas Non Pemula untuk member yang belum pernah ikut race dan group B kelas Pemula untuk member yang pernah ikut race.

Berikut hasil OMR D-Event Latihan Bersama GCN Piala Denmas GCN 2020:

Group A Non Pemula :
Juara 1 : Lim (GCN Depok)
Juara 2 : Hansen (GCN Jakarta)
Juara 3 : Jeremy (GCN Jakarta)
Juara 4 : Ardi (GCN Tangkot)
Juara 5 : Dicky (GCN Bogor)

Group B Pemula :
Juara 1 : Rere (GCN Tangkot)
Juara 2 : Rangga (GCN Bandung)
Juara 3 : Yudi Maleha (GCN Tangkot)
Juara 4 : Evan (GCN Jakarta)
Juara 5 : Ais (GCN Jakarta)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id