Bocoran BMW R18 Masuk ke Indonesia, Harganya Capai Rp 1 Miliar!

Bocoran BMW R18 Masuk ke Indonesia, Harganya Capai Rp 1 Miliar!

BMW R18 dan R18 Classic telah meluncur di pasar Eropa tepatnya Jerman beberapa waktu lalu. Model motor cruiser yang satu ini juga dikabarkan bakal masuk ke pasar Indonesia. Lantas kapan kira-kira kedua motor tersebut mengaspal di Tanah Air?

Berdasarkan keterangan dari Joe Frans selaku CEO Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia menyebutkan BMW R18 dipastikan meluncur tahun 2020 ini. Sedangkan untuk varian terbarunya yakni BMW R18 Classic tidak dapat meluncur di tahun yang sama. Dirinya menyebutkan model Classic harus menunggu di tahun depan.

   Baca Juga: Suzuki Skydrive Crossover Dirilis, Apa Keunggulannya?

"Untuk R18 meluncur di Indonesia dipastikan dalam tahun ini. Untuk R18 Classic masih harus menunggu tahun depan," ujar Joe Frans saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat, Senin (26/10).

BMW R 18 2020

Mengenai harganya, Joe Frans menyebutkan R18 akan membuka harga hampir Rp 1 miliar, yakni di Rp 969 juta. Namun harga tersebut belum termasuk pajak alias masih patokan off the road. Jika sudah termasuk pajak, dimungkinkan harganya akan melebihi dari Rp 1 miliar.

   Baca Juga: Yamaha Berikan Pilihan Warna Baru pada Lexi 125 VVA

"R18 di harga Rp 969 juta off the road, konsumen sudah bisa inden. Untuk melakukan inden di dealer kami booking fee sebesar Rp 100 juta," lanjut Joe Frans.

Sayangnya Joe Frans tidak menyebutkan perkiraan harga untuk BMW R18 Classic di pasar Indonesia. Namun di Jerman, model tersebut dibanderol dengan harga EUR 22.225,21 atau setara dengan Rp 386 jutaan. Diperkirakan model ini akan lebih mahal dibandingkan R18 versi standarnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id