YRFI Bali Beri Rekomendasi Destinasi Turing Favorit

YRFI Bali Beri Rekomendasi Destinasi Turing Favorit

Aktivitas turing digelar dalam program 'Yamaha Melali untuk Bali Bangkit'. Kegiatan yang diadakan sejak awal Oktober 2020 ini sendiri ditujukan untuk mempromosikan obyek wisata di Pulau Dewata. Yamaha Riders Federation Indonesia Provinsi Bali (YRFI Bali) sebagai induk organisasi dari klub motor Yamaha, berpartisipasi sebagai peserta turing ini.

Perjalanan ini ditandai dengan pelepasan peserta turing oleh Putu Astawa selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Pada turing tersebut, rombongan telah mengunjungi total sebanyak 8 obyek wisata yang tersebar di 6 kabupaten di Bali.

Nah, kira-kira lokasi mana saja yang menjadi rekomendasi destinasi turing favorit pilihan YRFI Bali?

1. Air Terjun Kanto Lampo

Tujuan wisata ini berupa air terjun yang terletak di Kabupaten Gianyar. Perjalanan dari Denpasar relatif dekat, hanya sekitar 25 km atau sekitar 45 menit. Obyek wisata ini pun sudah menerapkan protokol kesehatan. Jadi, setiap pengunjung akan dicek suhu dan diwajibkan cuci tangan di sebelah loket.

Obyek wisata di Bali rekomendasi komunitas YRFI Bali

 

2. Bukit Asah

Di lokasi yang terletak di Kabupaten Karangasem ini, pengunjung dapat melakukan kegiatan yang tengah digemari komunitas motor, yakni motocamp. Anda dapat membawa tenda camping untuk bermalam. Kemudian di pagi hari bisa menikmati matahari yang terbit dari sisi timur.

   Baca Juga: Baru Diluncurkan, Apa Keunggulan Ban Michelin Power 5 dan Anakee Adventure?

3. Kintamani

Kintamani merupakan daerah wisata yang terletak di dataran tinggi, sehingga udaranya dingin. Ketika sampai di daerah ini, Anda bisa menikmati 3 pemandangan alam sekaligus, yaitu Gunung Batur, Danau Batur, dan Black Lava. Sesuai namanya, Black Lava adalah bekas letusan lahar dari gunung api purba. Tempat ini juga jadi tujuan favorit bagi penyuka trabas.

Obyek wisata di Bali rekomendasi komunitas YRFI Bali

 

4. Jembatan Tukad Bangkung

Jembatan Tukad Bangkung yang terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung ini membentang dengan panjang 360 meter dan pilar tertingginya 71 meter, membuatnya menjadi jembatan terpanjang di Bali. Perjalanan menuju tempat ini diklaim merupakan salah satu jalur turing favorit anak motor.

5. Bunut Bolong

Wisata ini berada di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Perjalanan dari Denpasar sekitar 2 jam. Bunut berarti pohon berakar dan bolong berarti berlubang. Bila diartikan, Bunut Bolong adalah pohon besar yang terdapat lubang di tengahnya. Lubang di pohon ini ukurannya besar karena bisa dilewati oleh mobil. Itulah keunikan dari obyek wisata ini.

Obyek wisata di Bali rekomendasi komunitas YRFI Bali

 

6. Budha Tidur

Obyek wisata ini terletak di Vihara Dharma Giri, yang sekaligus bagian dari tempat ibadah umat Budha. Sehingga untuk memasuki tempat ini, pengunjung wajib menjaga kesopanan. Turing ke tempat ini dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

   Baca Juga: Usai Satria F150, GSX-R150, dan Address, Suzuki Beri Warna Baru NEX II

7. Tegalalang

Tegalalang berupa hamparan sawah berundak dengan petak-petaknya yang tersusun rapi. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar, tepatnya di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang. Obyek wisata ini menghadap ke timur dan pemandangan terbaik akan bisa dinikmati ketika pagi hari.

8. Danau Buyan

Danau Buyan juga merupakan salah satu tempat motocamp di Bali. Tempat ini memberikan pengalaman camping di pinggir danau. Destinasi tersebut terletak di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Saat camping, pastikan membawa tenda dan jaket tebal karena daerah ini dingin dan sering hujan.

Tertarik untuk melakukan perjalanan ke destinasi turing favorit pilihan YRFI Bali tersebut?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id