MotoGP 2020 Jadi Musim Terburuk Honda Selama 38 Tahun

MotoGP 2020 Jadi Musim Terburuk Honda Selama 38 Tahun
Minggu, 1 November 2020 10:00
Brian

Seperti diketahui, pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020 tidak diwarnai oleh pembalap Honda. Bisa dilihat Yamaha banyak mendominasi musim ini dibandingkan Honda. Lantas apakah ini menjadi musim terburuk Honda selama balap MotoGP?

Dilansir dari Paddock-GP, musim terburuk Honda ditandai oleh kecelakaan Marc Marquez di seri awal. Kemudian faktanya sejumlah pembalap lain juga tidak banyak memberikan hasil. Takaaki Nakagami di LCR Honda Idemitsu berusaha memberikan yang terbaik meskipun hanya menempati posisi ke-7 di klasemen.

   Baca Juga: Puji Tim Suzuki Ecstar, Vinales Pesimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Tersisa 3 seri balapan hingga akhir musim MotoGP 2020 di Portimao. Alex Marquez sempat memberikan harapan dengan dua podium di MotoGP Prancis dan Aragon. Namun dirinya terlalu berambisi untuk tiga podium berturut-turut yang membuatnya jatuh di MotoGP Teruel.

Alex Marquez

 

"Kami masih mengendarai motor yang kami gunakan sejak awal musim. Itu tidak berubah dibandingkan dengan balapan pertama. Saya pikir sekarang kami lebih kuat, ini tahun pertama dan itulah mengapa tidak mudah bagi saya, tetapi saya mulai memahami segalanya lebih dan lebih," ujar Alex Marquez.

   Baca Juga: Belum Dapat Tim, Dovizioso Gantikan Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha?

Mungkin terdapat secercah harapan Honda pada pembalap yang akan bertarung untuk LCR musim depan itu. Mengingat saat ini Alex Marquez sedang mempertarungkan gelar rookie of the year di tahun pertamanya di MotoGP. Saat ini dirinya tengah bertarung dengan Brad Binder akan gelar tersebut.

Sebagai tambahan informasi, fakta menyebutkan Honda mengalami musim terburuknya di kelas utama sejak 1982. Meskipun terdapat sedikit podium dan harapaan dari Alex Marquez.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.