Komunitas Aerox Salurkan Donasi Bantu Korban Erupsi Semeru

Komunitas Aerox Salurkan Donasi Bantu Korban Erupsi Semeru
Selasa, 14 Desember 2021 08:00
Brian

Komunitas Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) menyalurkan bantuan asil donasi untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang di Posko 2 Pusat Penyaluran Bantuan. Kegiatan positif yang diselenggarakan komunitas Aerox ini bertajuk "ARCI Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru".

Kegiatan ini dimulai lewat menggalang donasi dari seluruh chapter ARCI yang ada di seluruh Indonesia. Dari hasil donasi yang dikumpulkan, mencapai jumlah Rp 12.709.052. Selain uang, terkumpul beberapa kebutuhan seperti perlengkapan bayi, obat-obatan, perlangkapan ibadah, makanan, dan minuman instan.

Komunitas ARCI Donasi Korban Erupsi Semeru

Penyerahan donasi diwakilkan oleh ARCI Surabaya Chapter, ARCI Sidoarjo Chapter, ARCI Gresik Chapter, dan ARCI Blitar Chapter. Setidaknya sebanyak 20 motor Aerox 155 dan satu mobil yang berkunjung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan. Rombongan ARCI bersama-sama berangkat dari titik kumpul di SPBU Aloha, Sidoarjo - Jawa Timur untuk menuju Lumajang.

   Baca Juga: Dealer Honda Perkenalkan CBR150R pada Komunitas dengan Cara Unik

Thoriqul Haq atau biasa dipanggil Cak Thoriq selaku Bupati Lumajang pun menyambut baik kedatangan rombongan ARCI. Bupati yang daerahnya terdampak itu pun mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan komunitas Aerox tersebut. Disebutkan donasi sangat membantu untuk meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

Komunitas ARCI Donasi Korban Erupsi Semeru

"Donasi ini akan sangat meringankan korban erupsi Gunung Semeru. Uang tunai akan dialokasikan untuk rumah-rumah warga yang terdampak langsung. Kami sangat mengapresasi kegiatan positif dari ARCI. Terima kasih sudah sangat peduli dengan kejadian ini," ujar Cak Thoriq dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Komunitas Honda ADV150 Gelar Touring, Bawa Misi Mulia

"Kegiatan ini merupakan aksi nyata komitmen kami dari Aerox 155 Riders Club Indonesia untuk masyarakat. Dibantu pengurus nasional untuk menggalang donasi dari seluruh chapter di Indonesia. Hanya lima hari kami menyiapkan semua dan alhamdulillah banyak yang dukung. Hari ini kami bersama menyalurkan langsung ke lokasi," ujar Agoes Rofi'i selaku Ketua ARCI Regional Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.