Valentino Rossi Pensiun, Hilangnya Ikon MotoGP yang Belum Tergantikan

Valentino Rossi Pensiun, Hilangnya Ikon MotoGP yang Belum Tergantikan
Senin, 13 Desember 2021 12:00
Brian

Valentino Rossi kerap dikenal sebagai ikon dari balap motor MotoGP. Jika berbicara mengenai MotoGP kepada orang yang tidak mencintai balapannya, setidaknya orang tersebut mengenal Valentino Rossi. Lantas dengan berakhirnya karir sang legenda di ajang balap bergengsi tersebut, siapa yang menggantikan Rossi sebagai ikon?

Beberapa spekulasi mengatakan Marc Marquez dari Repsol Honda menjadi kandidat kuat karena telah memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP. Selain itu Fabio Quartararo juga harus diperhitungkan karena muda dan berbakat. Namun Managing Director Yamaha Lin Jarvis mengatakan sosok Valentino Rossi sebagai ikon MotoGP belum tergantikan.

   Baca Juga: Baru Juara Dunia Moto2, Remy Gardner Pede Pindah ke MotoGP

Dilansir dari Tuttomotoriweb, meskipun Marc Marquez memiliki prestasi yang banyak, namun menurutnya tak semua orang mengenalnya. Bagitu juga dengan pembalapnya yakni Fabio Quartararo. Jika dibandingkan dengan Valentino Rossi, menurutnya orang yang tak menyukai MotoGP pun pasti mengenalnya.

Valentino Rossi

"Siapa Valentino Rossi? Ada yang bisa menjawab? Semua orang mengenalnya. Ini memiliki daya tarik global yang besar. Namun saya optimis untuk masa depan MotoGP, ada beberapa anak muda berbakat," ujar Lin Jarvis.

   Baca Juga: Yamaha Tantang Pengguna WR 155R Taklukan Bukit Hambalang

Jarvis mempercayai keunikan pribadi dari Valentino Rossi yang juga tak dapat digantikan pembalap lain. Namun cepat atau lambat roda akan berputar dan terjadi regenerasi pembalap. Menurutnya pensiunnya sang legenda menjadi akhir dari sebuah era.

"Pensiunnya merupakan akhir dari sebuah era. Dia adalah salah satu ikon unik yang muncul di setiap olahraga pada waktu tertentu. Tetapi untuk setiap ikon akhir karir mereka juga datang," pungkas Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.