HDCI Bakal Gelar Sumatera Bike Week 2022, Ribuan Bikers Hadir

HDCI Bakal Gelar Sumatera Bike Week 2022, Ribuan Bikers Hadir

 

Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) akan melakukan kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 pada 30 Juni-3 Juli 2022 di Lapangan Kantin, Bukittinggi, Sumatera Barat. Event 2 tahunan ke-5 HDCI itu seharusnya digelar awal 2020. Namun, karena kondisi pandemi terpaksa ditiadakan sementara. 

Pelaksanaan SBW 2022 diawali HDCI Andalas Rally 2022 dengan peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia yang akan start touring (rally) dari daerah masing-masing menuju Kota Bukittinggi.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Lakukan Hal Ini pada Lubang Kunci Motor!

HDCI akan Menggelar Sumatera Bike Week 2022 di Bukit Tinggi

Selain itu, dengan target diikuti oleh lebih dari 3.000 biker dari berbagai daerah, event SBW 2022 ini merupakan wujud implementasi terhadap kebijakan pemerintah dalam mendorong ekonomi, pariwisata, UMKM, khususnya di Bukitinggi sebagai tuan rumah. Rangkaian acara yang akan digelar ialah bakti sosial, tarian tradisional, live musik, photo competition, makanan, dan festival budaya.   

"Acara SBW ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan mempererat persaudaraan dengan komunitas lainnya, sekaligus menghapus stigma arogan pengendara motor besar,” kata Mahendra Jaya, Ketua Panitia Pelaksana Sumatera Bike Week 2022.

HDCI akan Menggelar Sumatera Bike Week 2022 di Bukit Tinggi

   Baca Juga: Ini Spesifikasi Vespa Listrik yang Dikendarai Sandiaga Uno

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan dalam upaya mendongkrak UMKM, nantinya akan ada 60 booth gratis yang telah disiapkan untuk menjajakan barang dagangan di lokasi khusus seperti area food court dan lainnya. "Kegiatan ini bukan hanya sekadar party komunitas motor, tetapi juga bakti sosial dan membangkitkan perekonomian dan pariwisata,” ujar Mahendra.

Seperti diketahui, HDCI merupakan organisasi motor Harley-Davidson terbesar di Indonesia dengan kurang lebih 3.000 member yang tersebar di seluruh Indonesia. HDCI mengemban salah satu visi dan misi yaitu mendukung kebijakan pemerintah, khususnya sektor ekonomi, membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM akibat dampak pandemi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id