Komunitas Motor Honda Bogor Asah Kemampuan Safety Riding

Komunitas Motor Honda Bogor Asah Kemampuan Safety Riding

 

Komunitas Honda Bogor (KHOMBO) mengikuti kegiatan pelatihan berkendara aman. Komunitas ini menjadi yang pertama mengikuti pelatihan safety riding secara offline di 2022. Nah, bagaimana keseruannya dan apa saja materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut?

Kegiatan pelatihan safety riding ini sendiri diadakan di Safety Riding Center PT Daya Adicipta Motora (DAM). Dalam acara yang digelar pada 6 Februari 2022 ini turut diikuti oleh 15 biker dari berbagai klub di bawah naungan Paguyuban KHOMBO.

   Baca Juga: Modifikasi Honda Vario 160 Siap Touring, Usung Desain Mirip Forza

Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head DAM mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk selalu menjadikan para anggota Komunitas Motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. "Para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan," ujar Demmy.

Komunitas Honda Bogor Latihan Safety Riding

Pelatihan ini juga didampingi langsung oleh tim Instruktur Safety Riding DAM. Selain itu, baik peserta maupun instruktur, wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini di antaranya mulai dari kapasitas peserta maksimal 15 orang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

   Baca Juga: Deretan Aksesoris Resmi Honda Vario 160, Harga Mulai Rp 55 Ribuan

Materi yang diberikan meliputi teori dan praktik mengenai perlengkapan berkendara, posisi tubuh saat berkendara serta teknik dasar berkendara seperti teknik dasar mengerem, menikung, dan menjaga keseimbangan. Lebih lanjut, hal yang paling ditekankan dalam pelatihan ini adalah meningkatkan kesadaran para anggota komunitas untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara agar menjadi pelopor bagi pengendara yang lain di jalan raya dan selalu #Cari_Aman saat berkendara.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id