Joan Mir Uji Sasis dan Fairing Baru Suzuki GSX-RR, Bagaimana Hasilnya?

Joan Mir Uji Sasis dan Fairing Baru Suzuki GSX-RR, Bagaimana Hasilnya?
Rabu, 9 Februari 2022 08:00
Thio Pahlevi

Joan Mir menyelesaikan sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang, Malaysia dengan rasa puas. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menjajal beberapa komponen anyar untuk motor Suzuki GSX-RR. Lantas, bagaimana komentar Mir terhadap perkembangan motor tunggangannya?

Mir mengatakan selama sesi pengujian hal tersulit adalah menemukan keseimbangan yang tepat untuk seluruh komponen. Di tes tersebut, beberapa perangkat anyar diuji, antara lain seperti sasis, fairing, dan mesin.

   Baca Juga: Punya Teknologi Hybrid, Aki Yamaha Fazzio Punya Spesifikasi Berbeda?

"Hal terpenting pertama-tama adalah mendapatkan perasaan yang tepat lagi dengan motornya. Dalam kasus kami, kami mencoba beberapa elemen baru, baik fairing maupun sasis. Kesulitannya terletak pada menemukan keseimbangan yang tepat antara semua elemennya. Selama tes pertama, memilah elektronik lebih sulit, membutuhkan lebih banyak waktu dan itu adalah sesuatu yang harus kami kerjakan, tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya puas," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2022

Mir menambahkan satu sasis yang diuji lebih stabil saat pengereman, tetapi kurang optimal saat di tikungan. Sementara itu, sasis satunya lagi bekerja sebaliknya. Pembalap bernomor 36 ini mengklaim masih mempelajari data untuk memilih solusi terbaik. Ia juga menilai masih memiliki margin peningkatan yang baik. Lalu, bagaimana dengan mesinnya?

   Baca Juga: Modifikasi Honda Vario 160 Siap Touring, Usung Desain Mirip Forza

"Ya, mesinnya sudah pasti menunjukkan potensinya, meski secara pribadi saat ini saya tidak terlalu melihat posisi, lebih baik jangan cepat-cepat mengklaim kemenangan. Perbaikan telah dilakukan tanpa mengganggu karakter motor," jelas pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.