Komunitas Scooter Owners Group Indonesia Touring Jelajah Nusantara

Komunitas Scooter Owners Group Indonesia Touring Jelajah Nusantara

 

Komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG) menggelar perjalanan touring Jelajah Nusantara III. Acara ini terselenggara salah satunya dalam rangka merayakan kemasan baru pelumas Enviro 2T untuk motor bermesin 2-Tak. PT Pertamina Lubricants (PTPL) pun menggandeng sekaligus mendukung perjalanan yang dilakukan oleh komunitas SOG.

SOG sendiri merupakan komunitas pemilik scooter Vespa lawas yang memang menjadi target dari pelumas Enviro 2T. Enviro 2T dengan SAE 20 direkomendasikan untuk mesin 2-Tak bensin pendingin udara. Tak hanya Vespa klasik, PTPL juga mendukung pengguna Vespa matic keluaran baru dengan pelumas Enduro Matic V.

   Baca Juga: Canggih! Kamera Tilang ETLE Bisa Tahu Nama Pelanggar

"PTPL mendukung kegiatan Jelajah Nusantara III yang dilakukan oleh komunitas Scooter Owners Group ini dengan memberikan oli Enviro 2T kepada semua peserta touring. Mudah-mudahan semua peserta touring Jelajah Nusantara III ini bisa merasakan keunggulan dari oli Enviro 2T ini sebagai oli yang memang diciptakan khusus untuk motor 2-Tak," ucap Arie Anggoro, VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG)

Jelajah Nusantara merupakan kegiatan inter-island ride. Pada pelaksanaan ketiga di tahun ini, Jelajah Nusantara mengusung tema "Ride for Nation" dengan tiga etape touring yaitu rute Jakarta-Sabang, Jakarta-Manado, dan IKN-Sarawak Malaysia-Brunei Darussalam. Perjalanan tersebut telah dilaksanakan pada 4 Desember 2022 di Jakarta dan rangkaian kegiatannya bakal berakhir pada 18 Maret 2023 di Brunei Darussalam.

   Baca Juga: Banyak Kegunaan, Pertamina Spreeze Unggul Sebagai Fungsi Penetran

Pelumas Enviro 2T semi sintesis ini dibuat dari bahan dasar pelumas mineral, ditambah polyisobutylene sintesis dan adatif-adatif yang unggul. Ragam keuntungan pun ditawarkan, antara lain menghasilkan kadar asap knalpot yang rendah, mencegah busi kotor dan ruang bakar sehingga mesin akan stabil dan tahan lama, mencegah penyumbatan saluran gas buang dari sisa pembakaran serta memberikan perlindungan mesin yang optimal dari keausan dan kontaminasi lain.

"Persiapan yang banyak dilakukan dari peserta kali ini lebih pada pemilihan oli mesin yang harus bertahan lama karena menempuh perjalanan jauh dan sejauh ini Enviro 2T bisa membuktikan ketangguhannya di motor peserta. Selain itu, peserta juga mempersiapkan staminanya karena event "ride for nation" ini membutuhkan banyak tenaga untuk riding dengan etape Jakarta-Sabang. Selain itu, ada juga sub event lain seperti Pesona Indonesia, Gemilang Nusantara, dan Ekspedisi Kebangsaan," kata Rizaldy Budiman, Ketua Pelaksana perjalanan Jelajah Nusantara III.

Komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG)

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id