Banyak Kegunaan, Pertamina Spreeze Unggul Sebagai Fungsi Penetran

Banyak Kegunaan, Pertamina Spreeze Unggul Sebagai Fungsi Penetran
Jumat, 9 Desember 2022 16:00
Benny Averdi

Salah satu anak usaha Pertamina, PT Pertamina Lubricants (PTPL) meluncurkan Pertamina Spreeze pada Rabu (7/12). Produk ini merupakan hasil kerja sama riset dan pengembangan produk antara PTPL dan Research & Technology Innovation (RTI) PT Pertamina Persero, yang dilakukan sejak 2019.

Sebagai pelumas anti-karat serbaguna, Pertamina Spreeze menghadirkan solusi pelumasan yang lengkap, baik untuk industri maupun retail. Setidaknya terdapat enam fungsi yang didapat dari produk anyar PTPL itu, yakni membersihkan (cleans), penetrasi (penetrates), melumasi (lubricates), menghilangkan kelembaban (displace moistures), melindungi (protects), dan meningkatkan ketahanan (improves).

   Baca Juga: Pertamina Lubricants Rilis Produk Penetran yang Bukan 'Kaleng-Kaleng'

Dari berbagai fungsi tadi, sebenarnya apa keunggulan utama produk yang dipasarkan dalam kemasan 250ml dan 400ml itu? Pihak Pertamina Lubricants mengatakan bahwa penetran adalah yang utama.

Pertamina Spreeze Launch 2

"Memang banyak fungsi dari Pertamina Spreeze ini, tetapi keunggulannya ada pada kemampuan penetrasinya. Malah, dalam pengujian kami yang juga membandingkannya dengan produk lain yang sudah menjadi 'state of mind' di penetran, produk ini bisa lebih cepat dibuka, pada baut yang sama-sama berkarat," ucap Ari Fajar Hariyanto, Sr. Specialist III Petchem & Petrol Non Fuel (NF) RTI Pertamina.

Tentunya dengan berbagai uji coba, baik di laboratorium maupun di lapangan, bahkan uji komersial, PTPL merasa yakin produknya bakal kompetitif. Apalagi dengan mengusung Karya Anak Bangsa, tentu konsumen akan merasa bangga ketika menggunakannya.

   Baca Juga: Catat! Ini Jenis Pelanggaran yang Kena Tilang Elektronik

Lantas, seberapa banyak kandungan lokal pada produk yang juga bisa digunakan sebagai pembersih (cleaner) itu? "Memang, saat ini belum sampai 100% kandungan lokal di dalamnya, karena ada bahan-bahan yang tidak terdapat di dalam negeri, tetapi bahan utamanya diperoleh dari dalam negeri dan dibuat di sini," ungkap Faradina Dwi Martiningrum, Manager Grease & Specialty Product PT Pertamina Lubricants.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.