Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia Latihan Edukasi Safety Riding

Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia Latihan Edukasi Safety Riding

 

Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) mendapatkan edukasi safety riding dari Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Yamaha tentunya memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi safety riding kepada pengendara Indonesia. Sejumlah instruktur binaan pun memberikan edukasi kepada teman-teman komunitas YRFI.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (8/1) kemarin di Graha Mekarwangi Bandung. Setidaknya terdapat 30 peserta yang terdiri dari tiga club dan komunitas di bawah naungan YRFI Bandung. Mulai dari R15 Bandung Motorcycle Club, Xeoner Bandung, dan Bandung Riders Community.

   Baca Juga: Bersama Komunitas, Yamaha Gelar City Touring Kenalkan R15M Terbaru

"Aktivitas kali ini bertujuan untuk mengedukasi kepada club/komunitas yang tergabung dalam naungan YRFI Bandung mengenai safety riding mulai dari teori hingga praktek basic dalam safety riding seperti cara pengereman yang baik, teknik menikung slalom," ujar Chief Yamaha DDS II Jawa Barat dalam keterangan tertulis.

Komunitas YRFI Edukasi Safety Riding

"Kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi, hal-hal basic yang tidak terpikirkan ternyata ada cara yang baik dan benar. Selain itu kami dari club yang hobi berkegiatan touring, sunmori ini menjadi wawasan baru untuk kami agar tetap safety saat berkendara," ujar Reza Asta Romadhona dari club R15 Bandung Motorcycle.

   Baca Juga: Komunitas Honda CRF150L Jelajah Alam, Bantu Wisata Terdampak Pandemi

Rencananya aktivitas edukasi safety riding ini akan dilakukan setiap bulan. Pesertanya sendiri akan bergilir dari club atau komunitas yang bernaung dalam YRFI Bandung. Seluruh rangkaian acara disebutkan telah memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id