Komunitas Yamaha XMAX Touring Bali-Lombok Sambut MotoGP Mandalika

Komunitas Yamaha XMAX Touring Bali-Lombok Sambut MotoGP Mandalika
Senin, 21 Maret 2022 10:00
Thio Pahlevi

Kemeriahan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok terasa begitu kuat di tengah masyarakat, khususnya di kalangan para biker. Momen kembalinya ajang MotoGP ke Indonesia setelah absen selama 25 tahun disambut meriah. Ragam kegiatan pun dilakukan guna menyambut ajang tersebut, salah satunya dengan mengadakan perjalanan touring.

Kegiatan ini di antaranya dilakukan oleh pengguna skutik Yamaha XMAX yang tergabung dalam Komunitas XMAX Owner Community (XMOC) chapter Bali. Beberapa anggota yang terlibat dalam perjalanan ini bahkan ada yang berasal dari Kota Jakarta dan Bandung. Mereka sebelumnya telah lebih dulu melakukan perjalanan selama dua hari sebelum bergabung dengan para member komunitas Maxi Yamaha di Bali.

   Baca Juga: Castrol Luncurkan Pelumas Motor Performa Tinggi, POWER1 ULTIMATE

Ajik Winasa selaku pengurus XMAX Owner Community (XMOC) chapter Bali yang juga pemerakarsa kegiatan touring Bali – Mandalika mengatakan kegiatan touring Bali menuju Mandalika ini disebut memang sudah lama direncanakan guna menyambut kejuaraan balap MotoGP di Indonesia. Hal ini juga diklaim sebagai bentuk eksistensi dan kekompakan sebagai komunitas Maxi Yamaha dalam mendukung dan meramaikan program Sport Tourism pemerintah terkait penyelenggaraan perdana MotoGP seri Indonesia.

Komunitas XMAX Owner Community (XMOC) chapter Bali

"Selain itu, aktivitas ini juga menjadi momen yang tepat untuk melepas kerinduan teman-teman biker Yamaha dari berbagai daerah yang sudah lama vakum touring akibat pandemi," ujar Ajik Winasa.

   Baca Juga: Begini Akibatnya Membiarkan Air Radiator Di Motor Kering

Kegiatan touring Bali menuju Mandalika ini juga tergolong unik. Pasalnya, waktu keberangkatan dilakukan pada tengah malam atau Night Ride dengan rute Denpasar – Pelabuhan Padang Bai – Pelabuhan Lembar – Mataram – dan berakhir di Mandalika. Bukan tanpa alasan, riding pada malam hari sengaja dipilih untuk menghindari panasnya terik matahari dan kepadatan di jalur menuju pelabuhan penyebrangan ferry, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin pergi ke Lombok untuk menyaksikan MotoGP melalui jalur darat.

"Meskipun jalan malam saya tidak khawatir dengan kemampuan motor, karena secara pencahayaan XMAX sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang penerangannya lebih maksimal. Fitur keselamatan seperti Traction Control System (TCS) juga sangat membantu menjaga traksi ban ketika melewati jalanan jelek. Secara ketahanan mesin XMAX 250cc ini juga terbukti kuat," kata Ajik Winasa.

Komunitas XMAX Owner Community (XMOC) chapter Bali

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.