Berusia Dua Dekade, Intip Lebih Dekat Ikatan Motor Honda Bandung

Berusia Dua Dekade, Intip Lebih Dekat Ikatan Motor Honda Bandung
Selasa, 31 Januari 2023 12:00
Ruslan Abdul Gani

Bandung menjadi salah satu kota dengan pengguna sepeda motor Honda terbesar di Jawa Barat. Karena ramainya klub-klub motor Honda di Bandung, maka sejak 2002 dibentuk sebuah komunitas/paguyuban yang bernama Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

IMHB didirikan pada 7 Juli 2002 bertepatan dengan ulang tahun Tiger Association Bandung (TAB) ke-8 yang dilaksanakan di GOR Saparua. Artinya, sudah dua dekade lebih paguyuban ini terbentuk dan masih tetap solid sampai sekarang untuk mempersatukan klub serta komunitas di Bandung.

   Baca Juga: Pirelli Luncurkan Diablo Supercorsa V4, Bisa Buat Harian dan Balap

Awalnya, IMHB diprakarsai oleh tiga orang perwakilan anggota klub, di antaranya Saeful (TAB), Jeni (H 90 C), dan Ian (CB 200). Pada saat didirikan, turut dihadiri oleh sembilan klub motor Honda lain, di antaranya Tiger Club Bandung (TCB), Bebek Owner Group (BOG), The Adventure of Duck (TAD), GL Pro Max Rider (GPMR), Honda Astrea Supra Team (HAST), New Megapro Club (NMC), Honda Classic s90z Club, Bandung Automotive Club Karisma (BACK), dan CB Honda Club (CBHC).

Sejarah Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Dalam perjalanannya, IMHB terus berkembang dan memiliki banyak anggota. Sampai 2022 ini, di bawah kepemimpinan Muhammad Faishal yang menjabat sebagai ketua umum sejak 2021, jumlah anggota IMHB yang terdaftar sudah mencapai puluhan club/komunitas dengan total kurang lebih 6.000 member. Angka tersebut berpotensi bertambah seiring berkembangnya klub-klub motor Honda baru yang bermunculan.

“Untuk terus menjaga silaturahmi sesama member, klub, dan komunitas sepeda motor Honda, anggota IMHB selalu menggelar Kopdar Rutin di Kota Bandung, di Minggu pertama digelar di CV Naga Mas Jalan Dipatiukur dan di Minggu ketiga setiap bulannya bertempat di Auto Glare Jalan Gatsu, Kota Bandung,” ujar Faishal.

Faishal menambahkan komunitas Honda seperti IMHB menjadi partner sekaligus Brand Ambassador bagi Honda yang selalu aktif mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya, kepedulian sosial, dan menjadi penghubung antara pengguna motor Honda dengan PT Astra Honda Motor serta Main Dealer.

Sejarah Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Kekompakan dan kebersamaan yang solid member IMHB juga selalu berkontribusi untuk event-event besar Honda, salah satunya adalah sejarah hadirnya Honda Bikers Day (HBD) pertama yang di gelar di Lap. Ketapang Doyong, Pangandaran pada 19 Desember 2008 lalu. Hingga akhirnya, berkat inisiatif dan ide untuk mempersatukan bikers Honda tak hanya di Jawa Barat saja tapi seluruh Indonesia bisa terselenggara setiap tahunnya.

   Baca Juga: Tampil Mewah, Honda PCX160 Dapatkan Pilihan Warna Baru

IMHB juga menjadi pelopor terbentuknya Ikatan Paguyuban Honda Jawa Barat (IMHJB) yang menjadi paguyuban sekaligus pemersatu seluruh klub dan komunitas di Jawa Barat yang dibentuk bertepatan dengan digelarnya HBD pertama di Pangandaran 13 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.