Pirelli Luncurkan Diablo Supercorsa V4, Bisa Buat Harian dan Balap

Pirelli Luncurkan Diablo Supercorsa V4, Bisa Buat Harian dan Balap
Minggu, 29 Januari 2023 14:00
Ruslan Abdul Gani

Pirelli belum lama ini meluncurkan produk ban motor terbaru yang bisa dipakai untuk harian maupun sirkuit yaitu Diablo Supercorsa SP V4 dan Supercorsa SC V4. Melansir dari cyclenews, nama SC pada Pirelli Diablo Supercorsa SC V4 adalah singkatan dari "Special Compound". Artinya, ini merupakan ban track terbaik dan tercepat yang pernah dibuat oleh Pirelli.

Diablo Supercorsa SC V4 dimaksudkan untuk digunakan oleh pengendara profesional dan semi-profesional serta penggemar trackday atau pengendara yang baru memulai karir.

   Baca Juga: Selain Pameran Otomotif, Jakarta Auto Week 2023 Tawarkan Ragam Hiburan 

Pirelli Luncurkan Ban Baru Diablo Supercorsa V4

SC V4 memiliki tiga varian, yaitu SC1, SC2, dan SC3. Untuk SC1 merupakan kompon soft yang dirancang untuk aspal dengan absrasi rendah pada suhu tinggi. Lalu, SC2 merupakan ban kompon medium yang cocok untuk kondisi suhu rendah dengan aspal abrasive. Terakhir, ada SC3 dengan kompon paling keras (hard) dan cukup ideal untuk sesi latihan yang panjang serta endurance. Meskipun memiliki kinerja yang berbeda, ban ini memiliki pola tapak serupa.

Berlanjut ke Pirelli Diablo Supercorsa SC V4. Bagi pengendara yang mengincar performa maksimal di trek, ban ini diklaim sangat cocok. Generasi terbaru V4 ini dirancang untuk traksi menikung yang lebih baik dari generasi V3. Memiliki karakter yang lebih kaku, ban ini disebut bisa memaksimalkan saat keluar dari tikungan dan lebih stabil di kecepatan tinggi.

Pirelli Luncurkan Ban Baru Diablo Supercorsa V4

Sementara, kode SP pada Pirelli Diablo Supercorsa SP V4 adalah singkatan dari "Sport Production". Artinya, produk ini adalah ban paling sporty yang pernah digunakan di jalanan dalam keluarga Diablo. Namun, pihak pabrikan menyebutkan bahwa ban ini dapat digunakan untuk sirkuit dengan kompon yang cukup tebal karena menggunakan konstruksi dual-compound.

Supercorsa SP V4 ini menawarkan keunggulan daya tahan yang cukup lama, sehingga masa pakai yang jauh lebih lama berkat kompon karet yang lebih keras di bagian tengah. Selain itu, ban tersebut punya kompon ganda di bagian depan dan belakang untuk cengkeraman maksimal di tanjakan dan daya dorong yang luar biasa saat berbelok. 

Pirelli Luncurkan Ban Baru Diablo Supercorsa V4

   Baca Juga: Honda Luncurkan Super Cub C125 Warna Terbaru, Ada Tiga Pilihan

Supercorsa SP V4 dan SC V4 punya beberapa ukuran. Untuk ban depan tersedia mulai dari 110/70 ZR17 hingga 120/70 ZR17. Kalau untuk ban belakang, SP V4 mulai dari 150/60 ZR17 hingga 200/60 ZR17. Kemudian, pada SC V4 mulai dari ukuran 120/70 ZR17 hingga 200/60 ZR17. Sayangnya, pihak Pirelli belum menginformasikan lebih lanjut mengenai banderol harga dari kedua ban itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.