United Sebut Motor Listrik T1800 Bisa Menembus Banjir

United Sebut Motor Listrik T1800 Bisa Menembus Banjir
Jumat, 18 Desember 2020 13:00
Brian

Salah satu hal yang kerap menjadi keraguan konsumen dalam membeli motor listrik adalah kemampuannya melintasi banjir. Tentunya hal ini kerap menjadi perhatian, mengingat Indonesia memiliki sejumlah wilayah yang rentan akan banjir. Ditambah air kerap menjadi musuh utama pada kendaraan baik berbasis listrik ataupun bensin.

Kekhawatiran tersebut pun diakui oleh Awan Setiawan selaku Manager E-Motor Divisoin PT Terang Dunia Internusa. Dirinya menuturkan jika dalam keadaan hujan produk United T1800 tentunya sudah bisa mengatasi dengan baik. Namun jika menghadapi banjir, dirinya berkilah bahwa motor listrik memiliki prinsip yang sama dengan motor bensin.

   Baca Juga: Alasan Motor Listrik United Mirip PCX Belum Diluncurkan

"Kekhawatiran konsumen soal motor listrik adalah air pastinya, untuk hujan kami sudah bisa tentunya. Sebenarnya motor ini prinsipnya mirip dengan motor konvensional. Kalau motor konvensional masuk banjir setengah ban dengan kondisi yang lama juga sama, mogok," ujar Awan saat ditemui beberapa waktu lalu di Tangerang, Banten.

Motor listrik UNITED E-Motor T1800

 

Awan mengatakan, hal tersebut sudah terpikirkan dipihaknya saat mengembangkan motor listrik United T1800. Sehingga diputuskan menggunakan penggerak motor listrik yang menurutnya bagus, yakni Bosch. Pihaknya dan Bosch menjamin bahwa motor listrik tersebut mampu melewati genangan air atau banjir.

   Baca Juga: VIDEO: Skooth K1S Skuter Listrik Imut - Review dan First Ride | OtoRider

"Sehingga secara produknya, kami dan Bosch bisa menjamin untuk air melewati genangan atau banjir masih memungkinkan. Kalau ditanya berapa, mungkin setengah ban, kalau engga lama mungkin engga masalah," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.