Alasan Motor Listrik United Mirip PCX Belum Diluncurkan

Alasan Motor Listrik United Mirip PCX Belum Diluncurkan

United saat ini memiliki divisi yang memproduksi dan memasarkan motor listrik di Indonesia, yakni E-Motor. Pada pertengahan 2019 lalu, United E-Motor memperkenalkan enam model motor listriknya. Dari keenam motor listrik tersebut, baru satu yang diluncurkan ke publik, yakni T1800.

Awan Setiawan selaku Manager E-Motor Division PT Terang Dunia Internusa mengatakan rencananya sejumlah produk akan meluncur sebelum pandemi. Namun dengan adanya pandemi, pihaknya berencana untuk mempersiapkan produknya lebih matang. Sehingga peluncuran dilakukan dalam momentum yang tepat seperti saat ini.

   Baca Juga: Tanggapan Produsen Soal Aturan Motor Listrik Konversi

"Enam model ada kemungkinan dijual, tetapi kami masih menunggu kepastian mengenai target market-nya ya. Kalau ini (T1800) kan sudah pas target market-nya. Pada saat itu sudah dipamerkan, tapi secara komunikasi detail waktu itu kan belum, baru dipamerkan saja," ujar Awan saat ditemui oleh awak media beberapa hari lalu.

Motor Listrik United Bike

Dirinya pun menyebutkan secara pengembangan produk, keenamnya sudah siap sejak tahun 2019 lalu. Termasuk motor listrik mirip dengan Honda PCX, yakni MG1 yang telah dipamerkan pada saat itu. Dirinya menyebutkan, sisa lima model motor listrik yang dipamerkan akan disiapkan terlebih dahulu.

   Baca Juga: Bisa Tempuh 130 Km, CFMoto Rilis Konsep Skuter Listrik Baru, Zeeho Cyber

"Secara pengembangan, sudah dari 2019 kami sudah siap. Termasuk MG1 dan beberapa model lainnya yang belum diluncurkan. Nanti ya, kami siapkan dulu," pungkas Awan menutup wawancara.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id