Akselerasi Motor Listrik Gesits, Seberapa Kencang?

Akselerasi Motor Listrik Gesits, Seberapa Kencang?

Ragam pilihan motor listrik saat ini banyak dipasarkan di Indonesia, salah satunya adalah Gesits. Produk karya anak bangsa ini pun memiliki performa yang tak bisa dipandang sebelah mata. Dipasarkan seharga Rp 27.500.000 on the road Jakarta, bagaimana kemampuan yang ditawarkannya?

Di sektor performa, Gesits mengandalkan baterai Li-NCM 72 Volt serta mesin BLDC Motor 2 kW rated/ 5 Kw Peak. Tenaga yang dihasilkan sebesar 6,7 dk dan torsi 30 Nm. Berkat sumber tenaga tersebut, jarak tempuh yang bisa dicapai sejauh 50 km dan kecepatan hingga 70 km/jam.

   Baca Juga: Mei 2021, Motor Bergaya Supermoto Kawasaki D-Tracker Cuma Rp 30 Jutaan

Untuk melakukan pengisian baterai dari kondisi kosong hingga penuh, Gesits membutuhkan waktu selama sekitar 3-4 jam. Berbekal detail spesifikasi tadi, bagaimana dengan hasil akselerasinya? OtoRider pun membuktikan langsung kemampuannya menggunakan peranti Race Logic Performance Box.

Motor Listrik Gesits

Adapun postur rider yang melakukan pengetesan memiliki tinggi 175 cm dan bobot kurang lebih 80 kg. Sementara itu, kondisi baterai dalam keadaan terisi penuh serta tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

   Baca Juga: Periksa Kondisi Oli Mesin Honda BeAT Tanpa Perlu Ke Bengkel, Sudah Tahu Caranya?

Hasilnya, Gesits mampu meraih kecepatan 0-50 km/jam dalam waktu 5 detik. Catatan waktu ini pun sesuai dengan klaim yang disebutkan oleh pihak Gesits. Lebih lanjut, akselerasi jarak 0-100 meter diraih dalam 9,9 detik.

Secara dimensi, Gesits memiliki ukuran panjang 1.826 mm, lebar 771 mm, dan tinggi 1.131 mm. Sementara itu, motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.290 mm dan gross weight 94,5 kg.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id