Berkunjung Ke PetrikBike, Bengkel Spesialis Konversi Motor Listrik

Berkunjung Ke PetrikBike, Bengkel Spesialis Konversi Motor Listrik

Ragam produk motor bertenaga listrik saat ini mulai banyak dihadirkan di pasaran. Tak hanya bisa membeli produk tersebut, memiliki motor listrik juga bisa didapat melalui skema konversi. Skema ini sendiri adalah mengubah motor bermesin bensin menjadi bertenaga listrik.

Bengkel yang mampu melakukan hal tersebut salah satunya PetrikBike di kawasan Bekasi. Terakhir, bengkel ini baru saja mengerjakan konversi Honda BeAT menjadi motor listrik. Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh PetrikBike?

"Kita sekarang ada beberapa divisi. Pertama itu servis. Masih fokus di yang awal dulu kita buat, servis sepeda listrik. Kedua itu modifikasi sepeda listrik dan yang ketiga modifikasi motor listrik. Keempat, kita bikin baterai. Di sini kami juga menjual spare part sepeda dan motor listrik," ujar Ady Siswanto, pemilik PetrikBike pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Honda BeAT Listrik PetrikBike

 

Ady sendiri menceritakan awal perjalanan berdirinya bengkel PetrikBike. Menurutnya, bengkel tersebut mulanya menangani perbaikan untuk pengguna sepeda listrik yang kesulitan melakukan perawatan dan perbaikan.

   Baca Juga: Konversi Ke Tenaga Listrik, Honda BeAT Bisa Tembus 150 Km/Jam

"Kami berdiri itu awalnya sebenarnya tahun 2014 akhir. Tapi pembukaannya pada 2015. Awalnya terbentuk dari servis, bengkel. Bukan modifikasi. Jadi dulu kami banyak membantu teman-teman yang sudah mempunyai kendaraan lisrik, tapi mengalami kesulitan untuk perbaikan. Awalnya melalui komunitas. Dulu itu mulai sebagai bengkel servis sepeda listrik," ucap Ady.

Honda BeAT Listrik PetrikBike

 

Ady menambahkan, kegiatannya di bidang konversi motor listrik baru dimulai beberapa waktu belakangan. "Baru mulai ke motor itu tahun-tahun sekarang. Jadi 2020, kami baru dapat banyak permintaan mengubah motor bensin menjadi motor listrik. Konversi," jelasnya.

   Baca Juga: Ubah Honda BeAT Jadi Motor Listrik, Butuh Biaya Berapa?

PetrikBike sendiri beroperasi setiap hari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, kecuali Jumat. Bengkel modifikasi ini memiliki alamat lengkap di Jalan Raya Hankam Gg. Kicil No. 17A Jatiranggon, Jatisampurna, Bekasi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id