Lupakan Dua Seri Qatar, Rossi Berharap Hasil Bagus Di MotoGP Portugal

Lupakan Dua Seri Qatar, Rossi Berharap Hasil Bagus Di MotoGP Portugal
Rabu, 14 April 2021 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi memilih fokus untuk menjalani seri ketiga di MotoGP Portimao, Portugal. Rossi pun segera melupakan performa kurang maksimalnya di dua seri awal yang digelar di Losail, Qatar. Jelang dimulainya balapan akhir pekan nanti, Rossi berharap bisa kembali menemukan kemampuan terbaiknya.

Di Portimao pada MotoGP 2020 lalu, Rossi hanya mampu finish di urutan ke-12 saat masih membela tim Monster Yamaha. Di sirkuit yang sama musim ini, pembalap bernomor 46 itu berharap bakal menjadi lebih kuat dan kompetitif.

   Baca Juga: Ternyata Oli Shockbreaker Perlu Rutin Diganti, Kira-Kira Kapan Waktunya?

"Sirkuit Portimao luar biasa. Itu sesuatu yang berbeda dari yang lain, tapi di sisi lain, ini sangat sulit. Ini adalah trek yang membutuhkan banyak waktu untuk dipelajari dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda dapat meningkatkan sesuatu," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

The Doctor, julukan Rossi, menambahkan timnya menemukan beberapa pengaturan baru pada motornya di sesi pemanasan Minggu pagi di MotoGP Doha. Menurutnya, itu berarti dirinya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik, tetapi terhambat karena posisi kualifikasi yang buruk.

   Baca Juga: Jangan Salah! Berikut Kapasitas Volume dan Jenis Oli Mesin yang Cocok untuk Honda BeAT

"Kami berharap kami bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif. Tak hanya itu, tetapi juga di balapan Eropa secara keseluruhan. Ada banyak trek di sana yang bagus untuk saya," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.