Ubah Honda BeAT Jadi Motor Listrik, Butuh Biaya Berapa?

Ubah Honda BeAT Jadi Motor Listrik, Butuh Biaya Berapa?

Honda BeAT menjadi salah satu skutik entry level yang cukup digemari di pasar roda dua Indonesia. Namun, memasuki era kendaraan elektrik, Honda BeAT ternyata bisa dikonversi menjadi motor bertenaga listrik. Salah satu bengkel modifikasi yang melakukan hal tersebut adalah PetrikBike di kawasan Bekasi.

PetrikBike sendiri telah sukses mengubah Honda BeAT bermesin bakar menjadi bertenaga listrik. Lantas, berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk melakukan konversi Honda BeAT menjadi motor listrik dan berapa lama prosesnya?

   Baca Juga: Ternyata Oli Shockbreaker Perlu Rutin Diganti, Kira-Kira Kapan Waktunya?

Ady Siswanto selaku pemilik PetrikBike pun memberikan penjelasan secara terperinci. Menurutnya, biaya yang dibutuhkan tergantung dari permintaan konsumen itu sendiri terkait spesifikasi yang diinginkan. Semakin tinggi spesifikasinya, tentunya harga akan mengalami penyesuaian.

Honda BeAT Listrik PetrikBike

"Kalau kami sih untuk konversi motor listrik itu biaya paling murah ya, paket hemat itu di Rp 15 jutaan. Spesifikasinya dia itu kecepatannya kurang lebih 50-60 km/jam. Jarak tempuhnya kurang lebih 40-50 km. Itu sudah siap pakai dan sudah termasuk jasa pemasangannya," kata Ady saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Adu Rivalitas Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R, Berapa Harga Barunya Sekarang?

Nah, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengkonversi motor listrik? Ady menyebutkan proses pengerjaan tergantung dari antrian yang ada. Akan tetapi, saat kondisi antrian sedang kosong, pengerjaan membutuhkan waktu selama sebulan.

"Proses pengerjaannya kurang lebih bisa sekitar tiga sampai empat bulanan. Itu kalau ada antrian. Tapi kalau lagi kosong sekitar satu bulanan. Kembali lagi, tergantung antrian dan juga kadang-kadang beberapa komponen kita enggak ada, jadi kita harus menunggu komponennya datang," jelas Ady.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id