Bisa Lewati Banjir, Ternyata Motor Listrik Gesits Kantongi Sertifikat IP67

Bisa Lewati Banjir, Ternyata Motor Listrik Gesits Kantongi Sertifikat IP67

Salah satu pertanyaan besar sebelum membeli motor listrik adalah kemampuannya melintas di genangan air atau hujan. Terutama beberapa daerah di Indonesia sudah menjadi langganan banjir. Kira-kira bagaimana dengan motor listrik Gesits yang telah cukup lama hadir di Indonesia?

Beberapa waktu lalu, memang terdapat video yang beredar di jagat maya soal motor listrik Gesits yang mampu melintasi air. Bahkan kedalaman air tersebut cukup tinggi hingga menenggelamkan bagian ban. Kendati demikian, terlihat motor listrik buatan anak bangsa itu tetap mampu melintasinya.

Motor Listrik Gesits Banjir

Abdullah Alwi selaku GM Sales & Marketing PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) memberikan tanggapannya. Berdasarkan penuturannya, saat ini motor listrik Gesits memiliki baterai dengan sertifikasi IP67. Menurutnya, dengan sertifikasi tersebut kedalaman air 70 cm masih aman untuk dilintasi.

   Baca Juga: Empat Pabrikan Motor Kerjasama Bikin Baterai Swap Motor Listrik

"Gesits ini untuk baterai sudah IP67, sampai kedalaman 70 cm masih aman. Itu sudah ada pengujian, mungkin bisa dicek sendiri di internet. Kalau menurut saya, motor biasa ketinggian tersebut juga mati," ujar Abdullah ketika ditemui OtoRider di Cawang, DKI Jakarta, Kamis (25/3).

Motor Listrik Gesits Banjir

Meski mampu menerjang banjir yang cukup dalam, Abdullah tidak menyarankan motor listrik Gesits dicuci menggunakan mesin semprot steam. Hal tersebut dikarenakan sertifikasi IP67 tidak diperuntukkan untuk mesin semprot. Menurutnya motor listrik manapun tidak bisa dicuci menggunakan steam.

   Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Komunitas Motor Listrik Ikut Lomba Drag Bike

"Kalau saran saya, apapun mereknya motor listrik tidak boleh di-steam. Karena steam itu bukan IP67, karena tekanannya bukan normal dan terlalu besar. Soalnya dulu saya pernah pakai motor listrik dari Amerika yaitu Zero, motor mati setelah di-steam," ungkap Abdullah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id