EV Pocket, Motor Listrik Buatan Indonesia Bisa Tembus 100 km/jam

EV Pocket, Motor Listrik Buatan Indonesia Bisa Tembus 100 km/jam

Era kendaraan listrik semakin ramai di Indonesia dengan hadirnya beragam merek dan model. Satu di antaranya adalah PT Villano Motor Indonesia (VMI) yang menghadirkan EV Pocket. Motor listrik ini memiliki tampang yang unik dan dirancang oleh para teknisi Indonesia.

Doni Aryanto selaku Direktur Utama VMI mengatakan EV Pocket tercipta dari ide membebaskan motor dari pabrikan non-lokal yang menguasai pasar. Lewat ide tersebut, VMI berencana menghadirkan salah satu lini produksinya ke masyarakat. Sayangnya EV Pocket belum melakukan sejumlah pengetesan atau uji coba.

   Baca Juga: Bedah Spesifikasi NIU GOVA 03, Motor Listrik Setara Honda BeAT

"Karena masih berupa 'baby prototype', maka tentunya produk ini masih belum tampil ke pasar dan juga belum diproduksi secara masal. EV Pocket ini akan diuji coba di kawasan Desa Wisata Kaliangkrik untuk ketahanan mesin, kecepatan, keseimbangan, kekuatan, dan kehandalan," ujar Doni dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

EV Pocket Villano Motor Indonesia

Meski demikian, Doni menyebutkan EV Pocket memiliki kapasitas baterai 72 V 30 Ah. Produk ini bisa menempuh jarak sekitar 70-80 km dalam sekali pengecasan penuh. Sementara untuk kecepatan tertingginya disebutkan berada di sekitar 80-100 km/jam.

   Baca Juga: VIDEO: Niu GOVA 03 Tes Harian – Indonesia | OtoRider

"VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi, keseluruhannya akan mulai bisa dilihat oleh masyarakat saat Media Launching di bulan Juni tahun 2021 ini. Untuk target pemasaran akan mulai dilakukan setelah proses uji, legalisasi, dan sertifikasi rampung," tutup Doni. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id