Gunakan Sistem Top Up, Berapa Harga Sewa Baterai Smoot Tempur?

Gunakan Sistem Top Up, Berapa Harga Sewa Baterai Smoot Tempur?

 

Motor listrik Smoot Tempur memiliki sistem pengisian daya yang cukup unik, yaitu menggunakan penukaran baterai alias Swap. Dengan sistem ini pengguna tidak perlu membeli baterai, namun terdapat hak pakai dalam bentuk berlangganan atau top-up. Kira-kira berapa harga sewa baterai motor listrik Smoot ini?

Irwan Tjahaja selaku CEO Smoot Motor Indonesia mengatakan konsumen motor listrik Smoot sudah mendapatkan hak pakai baterai. Hak pakai membuat pengguna tidak perlu mengurus jika baterai terjadi kerusakan. Namun pengguna motor listrik Smoot harus membayar dengan jumlah jarak yang hendak digunakan dengan top up.

   Baca Juga: Cara Swap Baterai Motor Listrik Smoot, Gampang Cuma 9 Detik!

"Jadi kita sistemnya itu bayar saat berkendara, jadi ibaratkan motor bensin. Bedanya kalau bensin sekali isi berapa liter, nah kita konversi ke kilometer. Misalnya dari kantor dia ke rumah berapa kilometer? Nah itu ada biaya yang fix," ujar Irwan saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Top Up Baterai Swap Smoot Tempur

"Jadi belinya seperti pulsa atau saldo, misalnya beli 500 kilometer harganya 80 ribu. Kalau dihitung per kilometernya cuma Rp 160 saja, cukup murah lah," lanjutnya.

Untuk melakukan top up bisa dilakukan dalam aplikasi Swap, aplikasi ini dikembangkan oleh PT Swap Energi Indonesia yang bekerja sama dengan Smoot. Di dalam aplikasi tertera sejumlah pilihan harga untuk top up kuota perjalanan. Untuk membelinya, bisa dilakukan dengan menggunakan pembayaran cashless seperti GoPay, OVO, dan lainnya.

   Baca Juga: Alasan Merek Motor Listrik Baru Banyak Hadir di Bali

Mengenai paketannya, terdapat beberapa menu pilihan yang ditawarkan dalam aplikasi Swap. Mulai dari Rp 20.000 untuk perjalanan 100 km yang dapat digunakan selama 30 hari. Kemudian terdapat pilihan Rp 45.000 untuk 250 km dengan masa pakai 30 hari dan Rp 80.000 untuk 500 km yang dapat dipakai selama 60 hari.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id