Hadir Terbatas! Davinci Rilis Motor Listrik Bergaya Klasik

Hadir Terbatas! Davinci Rilis Motor Listrik Bergaya Klasik

 

Davinci Dynamics merilis dua produk motor listrik terbarunya yang diberi nama Davinci DC100 dan DC Classic. DC Classic sendiri dihadirkan merek yang berbasis di China ini dengan tampilan retro modern. Kabarnya, DC Classic akan dipasarkan terbatas sebanyak 50 unit saja.

Secara desain, Davinci DC100 memiliki tampang sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian bodi belakangnya yang meruncing. Sementara itu, DC Classic menggambarkan kesan klasik melalui bentuk bodi tengah serta joknya. Nah, bagaimana dengan urusan performa?

   Baca Juga: Menghabiskan Karir Di Honda, Dani Pedrosa Menyesal Tak Gabung Yamaha?

Davinci DC100, dikutip dari Paultan, mampu menghasilkan tenaga setara 137 dk. Tenaga ini didukung paket baterai lithium-ion 17,7 kWh. Motor tersebut pun diklaim mampu menempuh jarak hingga 400 km. Sedangkan, waktu pengisian dayanya disebutkan hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.

Motor Listrik Davinci DC100 dan DC Classic

Tak hanya itu, torsi yang dihasilkan oleh Davinci DC100 dan DC Classic sebesar 850 Nm. Keluaran tenaga ini pun dipadu dua mode berkendara, yakni Relax dan Sport. Selain itu, untuk memulai dan mengoperasikan motor listrik ini menggunakan aplikasi telepon pintar.

Selain mode berkendara Relax dan Sport tadi, pengemudi juga bisa memanfaatkan mode Race. Namun, untuk membuka mode ini, pengendara perlu menjalani pelatihan khusus. Kecepatan tertinggi pada mode Race sendiri saat ini diatur hingga 200 km/jam.

Motor Listrik Davinci DC100 dan DC Classic

   Baca Juga: Punya Peranan Penting, Berapa Voltase Ideal Aki Motor?

Di sektor kaki-kaki, Davinci DC100 dan DC Classic dibekali kaki-kaki mumpuni. Bagian suspensi memakai garpu Ohlins FGRT 240 dengan tabung garpu serat karbon Dyneema serta monoshock Ohlins STX 46. Selain itu, sistem pengeremannya memakai kaliper rem Brembo GP4 yang cocok dengan master silinder Brembo RCS. 

Lantas, berapa harganya? Davinci DC100 dan DC Classic masing-masing dipasarkan seharga USD 27.500 atau sekitar Rp 398 jutaan dan USD 90.000 atau Rp 1,3 miliar. Motor listrik DC100 dijadwalkan dikirim ke pelanggan pada Juli 2022.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id