Menghabiskan Karir Di Honda, Dani Pedrosa Menyesal Tak Gabung Yamaha?

Menghabiskan Karir Di Honda, Dani Pedrosa Menyesal Tak Gabung Yamaha?
Kamis, 22 Juli 2021 06:00
Thio Pahlevi

Dani Pedrosa bakal kembali balapan bersama tim Red Bull KTM memakai jatah wild card di MotoGP 2021. Pedrosa merupakan pembalap penguji KTM sejak memutuskan pensiun dari tim Repsol Honda sebagai pembalap reguler pada 2018 lalu. Sayangnya, hingga akhir karir balapnya bersama Honda, rider bernomor 26 ini belum meraih gelar juara dunia kelas MotoGP.

Gagal mengantongi gelar juara dunia MotoGP sendiri bukan menjadi hal yang disesalkan Pedrosa. Menurutnya, banyak tokoh hebat yang tak memenangkan penghargaan. Ia pun mengaku puas dengan perjalanan kariernya di ajang balap tersebut.

   Baca Juga: Motor 250 cc Terbaru Yamaha Meluncur, Harga Cuma Rp 26 Jutaan

"Apakah gelar di MotoGP akan mengubah karier saya? Pertanyaan ini sering menghantui saya, tetapi apakah semua ilmuwan hebat dalam sejarah telah memenangkan Penghargaan Nobel? Dalam 18 tahun di MotoGP, saya telah mencapai rekor luar biasa. Hasilnya menempatkan saya di antara yang terbaik dalam olahraga ini, tetapi gelar MotoGP adalah satu-satunya hal yang saya lewatkan," ujar Pedrosa dikutip dari PaddockGP.

Dani Pedrosa

Sepanjang perjalanan kariernya, Pedrosa berhasil mengantongi 3 gelar juara dunia, yakni dua di kelas 250 dan satu di 125. Selain itu, ia juga meraih 153 podium, 54 kemenangan, dan 49 pole position. Usai pensiun, mantan rekan setim Marc Marquez ini pun ternyata sempat membayangkan bagaimana kelanjutan kariernya bila ia bergabung bersama Yamaha.

   Baca Juga: Punya Peranan Penting, Berapa Voltase Ideal Aki Motor?

"Ketika saya memikirkan kembali 'Fantastic 4', yakni saya, Casey Stoner, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo, saya selalu bertanya-tanya bagaimana perbedaan karier saya jika saya mengendarai Yamaha setidaknya sekali," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.