Honda Luncurkan Skuter Listrik Single Seater Bernama U-BE

Honda Luncurkan Skuter Listrik Single Seater Bernama U-BE

 

Anak perusahaan Honda di Cina, Wuyang Honda memiliki sejumlah kendaraan roda dua listrik dan skuter listrik. Baru-baru ini pabrik sayap mengepak di Cina telah meluncurkan skutik listrik murah bernama U-Go. Kali ini produk keduanya telah datang dengan desain yang cukup radikal dengan nama Honda U-BE

Dilansir dari Rushlane, Honda U-BE adalah skuter listrik dengan kursi tunggal. Secara tampilan, skuter listrik ini tampil cukup sederhana namun bagian pembonceng dipotong sepenuhnya. Alasan bagian belakang dipangkas adalah untuk mengurangi berat keseluruhan skuter, sehingga dapat mengestrak lebih banyak jarak dari baterai.

   Baca Juga: Biaya Jasa Pemasangan Konversi Vespa Listrik, Bisakah Dipasang Sendiri?

Disebutkan Honda U-BE Hadir dengan dek yang luas dan ruang yang besar di depan. Hal ini difungsikan untuk membuatnya lebih fokus pada utilitas. Sehingga bisa membawa berbagai macam barang seperti bahan makanan, koper dan lain sebagainya. Dek yang luas juga memberikan kenyamanan optimal bagi pengendaranya.

Skuter Listrik Honda U-BE

Sayangnya mengenai penggeraknya tidak disebutkan secara rinci, hanya saja skuter listrik Honda U-BE bisa melaju sebatas 25 km/jam. Meskipun pelan, namun jarak tempuhnya cukup impresif karena skuter listrik ini tersedia dalam tiga tipe baterai. Tipe pertama baterai 48V 15 Ah mampu berjalan hingga 55 km, 48V 20Ah hingga 70 km, dan 48V 24Ah hingga 85 km.

   Baca Juga: Elders Garage Beri Paket Konversi Vespa Listrik, Dapat Di-upgrade Sesuai Keinginan?

Meskipun pelan, Honda U-BE masih mampu melahap bidang miring hingga 12 derajat. Ditambah bobot motonrya yang ringan membuatnya cukup mudah untuk bermanuver. Lantas mungkinkah skuter listrik yang mungil ini akan masuk ke pasar Indonesia?

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id